Isu Makar

Kepada Penyidik Kivlan Zein Sebut Tak Bisa Berpendapat Atas Seruan People Power Eggi Sudjana

Mantan Kepala Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi

Kepada Penyidik Kivlan Zein Sebut Tak Bisa Berpendapat Atas Seruan People Power Eggi Sudjana
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kivlan Zein di Polda Metro Jaya, Kamis (16/5). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Mantan Kepala Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayjen TNI (Purn), Kivlan Zen memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, untuk diperiksa sebagai saksi kasus makar dengan tersangka Eggi Sudjana, Kamis (16/5/2019) sekira pukul 11.00.

Selepas Magrib Kivlan keluar dari ruang penyidik di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Ia diberi waktu beristirahat dan berbuka puasa di luar serta salat, sebelum diperiksa kembali atau melanjutkan pemeriksaan oleh penyidik.

Kepada wartawan yang masih menunggunya, Kivlan menyatakan dalam pemeriksaan penyidik menanyakan kepadanya soal seruan people power yang diucapkan Eggi Sudjana saat orasi di depan rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, pada 17 April 2019 lalu.

"Penyidik bilang Eggi Sudjana menyerukan people power pada tanggal 17 April itu. Saya bilang, saya tidak hadir di situ. Jadi, saya tidak bisa menerangkan dong," kata Kivlan, Kamis malam.

Karenanya, Kivlan mengaku tak bisa memberikan pendapatnya mengenai ucapan people power yang dilontarkan Eggi Sudjana.

"Intinya itu saja. Ditanya apa pendapat saya, ya saya tidak bisa berikan pendapat, saya tidak bisa berikan komentar karena tak ada di sana. Saya jawab begitu saja," kata Kivlan.

Ia mengatakan pemeriksaan atas dirinya masih akan dilanjutkan pada Kamis malam, usai ia diberi waktu beristirahat untuk berbuka puasa dan salat.

Seperti diketahui Polda Metro Jaya resmi melakukan penahanan terhadap tersangka kasus makar, Eggi Sudjana, Selasa (14/5/2019) malam dalam 20 hari ke depan.

Sebelumnya penyidik sudah melakukan penangkapan terhadap Eggi Sudjana, usai memeriksa Eggi sebagai tersangka, Selasa (14/5/2019) pagi.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved