Asuransi

Jumlah Peserta Terus Meningkat, Pendapatan Premi Bruto Allianz Life Syariah Naik 9,1 Persen

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Syariah) mencatat kinerja positif tahun 2018 dengan Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp 1,07 triliun.

Jumlah Peserta Terus Meningkat, Pendapatan Premi Bruto Allianz Life Syariah Naik 9,1 Persen
Istimewa
Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia (kedua dari kiri) sedang menyampaikan kinerja Allianz Life Syariah dalam acara buka puasa bersama media di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakarta, Rabu (15/5/2019). 

Pertumbuhan positif Dana Tabarru’ ini menunjukkan kepercayaan masyarakat yang terus meningkat dalam mengamanahkan pengelolaan perlindungan asuransi jiwa syariahnya kepada Allianz Life Syariah.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Syariah) mencatat kinerja positif pada tahun 2018 dengan perolehan Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp 1,107 triliun,  atau meningkat 9,1 persen dibanding tahun sebelumnya.

Selain premi, Dana Tabarru’ Allianz Life Syariah juga mengalami peningkatan sebesar 8,3 persen menjadi Rp 593,7 miliar dari periode sebelumnya Rp 548,3 miliar.

Dana ini berasal dari kontribusi peserta asuransi syariah dan digunakan sebagai dana tolong menolong kepada peserta lain yang terkena musibah sesuai akad Tabarru’ yang telah disepakati.

Asuransi Sequis Lady Protection Rider, Upaya Preventif Terhadap Serangan Penyakit Lupus

Raih Laba Rp 249 Miliar, Avrist Berikan Asuransi Kecelakaan Gratis selama Ramadan dan Mudik Lebaran

Jumlah peserta meningkat

Pertumbuhan positif Dana Tabarru’ ini menunjukkan kepercayaan masyarakat yang terus meningkat dalam mengamanahkan pengelolaan perlindungan asuransi jiwa syariahnya kepada Allianz Life Syariah.

Hal itu tercermin dari jumlah peserta Allianz Life Syariah yang meningkat sampai dengan 102.094 peserta pada 2018.

Allianz Life Syariah juga telah menyalurkan Dana Tabarru’ untuk pembayaran klaim dan manfaat asuransi kepada sesama peserta sebesar Rp 412,2 miliar pada 2018 atau meningkat 7,4 persen dibandingkan 2017.

Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia; Aisyah, ustazah asal Sukabumi yang mendapat Kado Umroh Allianz 2018; Maltaul Anwar, Pencerita Kado Umroh Allianz 2018; dan Karin Zulkarnain, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, dalam acara buka puasa bersama media di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakarta, Rabu (15/5/2019).
Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia; Aisyah, ustazah asal Sukabumi yang mendapat Kado Umroh Allianz 2018; Maltaul Anwar, Pencerita Kado Umroh Allianz 2018; dan Karin Zulkarnain, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, dalam acara buka puasa bersama media di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakarta, Rabu (15/5/2019). (Istimewa)

Yoga Prasetyo Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia, mengatakan pertumbuhan positif ini  tidak lepas dari berkembangnya tren industri syariah di masyarakat dan peranan generasi milenial yang merupakan potensi besar dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Allianz terus berinovasi untuk memperkuat posisi dalam potensi segmen pasar yang potensial ini serta melakukan sosialisasi dan edukasi produk syariah yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi jiwa,  khususnya asuransi jiwa syariah," kata Yoga saat acara buka puasa bersama media di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Bukalapak dan Allianz Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan BukaProteksi Diri, Diskon 50 Persen

Sasar Generasi Milenial, Allianz Life Indonesia Perbarui Layanan Aplikasi Allianz Discover

'Syariah Is Now'

Untuk meningkatkan penetrasi asuransi jiwa syariah di Tanah Air, Allianz Life Syariah secara rutin dan berkesinambungan melakukan sosialisasi dan edukasi produk asuransi syariah,  baik kepada mitra bisnis keagenan, maupun masyarakat luas.

Halaman
1234
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved