Pembenahan Kawasan Tanah Abang

Benahi Kesemrawutan Tanah Abang, Pemprov DKI Bakal Bangun Kantor Bersama di Jatibaru

Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang berupaya membenahi kesemrawutan di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Benahi Kesemrawutan Tanah Abang, Pemprov DKI Bakal Bangun Kantor Bersama di Jatibaru
Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Plt Kadishub DKI Sigit Wijatmo di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/5/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang berupaya membenahi kesemrawutan di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, Pemprov dengan empat instansinya yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, PD Sarana Jaya, dan PD Pasar Jaya untuk membuat kantor bersama di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, Pemprov juga bakal menggandeng salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Kereta Computer Indonesia (KCI) untuk mendukung pembuatan kantor tersebut yang direncanakan terletak di Jatibaru Tanah Abang Jakarta Pusat.

"Dengan integrasi satu atap ini, kalau ada penanganan-penanganan keluhan atau dari satu yang menjadi fokus perhatian itu bisa diselesaikan secara bersama," ujar Plt Kadishub DKI Sigit Wijatmo di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Nantinya fisik gedung kantor bersama itu akan dibangun di atas lahan milik PT KAI yang telah disepakati juga dengan Pemprov DKI.

"Secara titik sudah disepakati dan ini akan dibangun. Tanah sudah disepakati di lahan PT KAI, Direktur aset sudah Dateng dan sudah disepakati bersama," kata Sigit.

Ia meyakini dengan adanya bangunan gedung kantor bersama ini, kawasan Tanah Abang yang terkenal dengan kesemrawutannya bakal benar-benar ditata secara menyeluruh.

"Tanah Abang ini dikelola secara komprehensif dan bersama sama, idenya begitu," kata Sigit. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved