Begini Saat Warga Ngabuburit di Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang, Menteng Jakarta Pusat menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadan

Begini Saat Warga Ngabuburit di Taman Situ Lembang
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah warga memanfaatkan waktu menejelang buka puasa dengan bersantai di Taman Situ Lembang yang terletak di Jalan Lembang Terusan, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019) 

Taman Situ Lembang, Menteng Jakarta Pusat menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadan ini.

Ketika sore hari, Taman Situ Lembang yang terletak di Jalan Lembang Terusan, Menteng Jakarta Pusat ini selalu dipadati masyarakat untuk menunggu buka puasa.

Mereka diantaranya melakukan kegiatan memancing hingga melakukan jogging kala sore hari. Suasana yang teduh ditambah gemercik air menambah suasana semakin asri yang masyarakat bawah untuk berlama-lama.

5 Tempat Ngabuburit Instaramable di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Bagi Penggemar Selfie

Tempat Ngabuburit di Jakarta Yuk Hirup Udara Sejuk sambil Lihat Ular Kobra di Hutan Srengseng Jakbar

VIDEO: Ngabuburit di Kota Tua Jakarta, Tidak Seramai Hari di Luar Ramadan

Salah seorang warga, Anton (34) mengatakan dirinya memilih Situ Lembang karena suasana yang asri ditambah rindangnya pemohonan. Tak hanya itu mancing menjadi salah satu alternatif untuk datang ke tempat ini.

"Kalo mancing emang sering disini, cuma kalo puasa gini ya paling enaknya begini sambil nunggu bedug magrib, dari pada ngomongin orang kan," kata Anton, Kamis (16/5/2019).

Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat, menjadi lokasi bagi warga untuk ngabuburit, Kamis (16/5/2019)
Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat, menjadi lokasi bagi warga untuk ngabuburit, Kamis (16/5/2019) (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Dikatakan Anton, meski ikan yang ada di Situ Lembang ini tidak begitu banyak yang di dapat, namun ia mengaku memang terasa nyaman untuk ngabuburit menunggu berbuka puasa.

"Di sini sih memang ikannya banyak tapi kalo di pancing paling dapat tiga sampai 4 ikan aja, ngak banyak," katanya.

Selain itu hal serupa juga dikatakan oleh Ryan (30) salah seorang driver ojek online, ia mengaku suasana sekitar situ lambang sangat nyaman untuk berteduh, terutama ketika bulan puasa.

"Lokasinya sih emang enak adem, jadi kalo sore malah ramai anak anak driver kesini biasanya jam 4an, kadang kan disini juga ada yang jual makanan ya, ya gak repot beli takjil," ucapnya. 

Makanan siap saji

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved