Berita Video

VIDEO: Warga Kebon Jahe Petojo Ikut Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Perawat yang bertugas, lanjut Nina, adalah petugas dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kelurahan Petojo Selatan Jakarta Pusat.

Ada tes kesehatan gratis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Jalan Kebon Jahe 7, Petojo Selatan, Jakarta Pusat.

Panitia tes kesehatan, Nina, mengatakan kegiatan ini berlangsung hanya sekali dalam satu bulan.

"Kegiatan tes kesehatan gratis ini biasa diadakan sekali dalam satu bulan," kata Nina, di Jalan Kebon Jahe 7, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Perawat yang bertugas, lanjut Nina, adalah petugas dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Ada perawatnya, dari Puskesmas Petojo Selatan. Mereka biasanya datang satu orang sampai tiga orang sih dari Puskesmasnya," ujar Nina yang juga sebagai warga Kebon Jahe 7.

"Dan kalau panitia tes kesehatan ini, dari warga-warga Kebon Jahe tujuh. Bukan dari Puskemas," lanjutnya.

Tes kesehatan tersebut, kata Nina, meliputi cek gula darah, kolestrol, dan asam urat.

"Tes kesehatannya itu ada cek gula darah, kolestrol, asam urat. Begitu saja sih. Tidak dipungut biaya apapun. Gratis dari Pemprov," jelasnya.

Nina menjelaskan, syarat dan ketentuan untuk mengikuti kegiatan tersebut harus memiliki KTP sebagai warga Jalan Kebon Jahe 7 Jakarta Pusat.

"Harus punya KTP yang alamatnya di Jalan Kebon Jahe tujuh. Kalau alamatnya berbeda, tidak bisa ikut atau daftar. Dan mesti punya Kartu Indonesia Sehat (KIS)," tegas Nina yang mengenakan pakaian merah muda.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved