Berita Video

VIDEO: Tahanan Diduga Disiksa Oknum Polisi, Polres Tangsel Didemo

Rijal, korlap aksi tersebut, mengatakan, pihak keluarga AS mengetahui anaknya ditahan satu hari setelah penangkapan pada 24 April 2019 lalu.

- Massa yang menamakan diri "Solidaritas Ade Satrio" berunjuk rasa di depan Mapolres Tangsel, memprotes pihak kepolisian karena diduga telah melakukan penyiksaan terhadap AS (16), tersangka kasus tawuran yang masih di bawahumur alias anak-anak, Senin (13/5/2019).

Rijal, korlap aksi tersebut, mengatakan, pihak keluarga AS mengetahui anaknya ditahan satu hari setelah penangkapan pada 24 April 2019 lalu.

Sang ibu kaget melihat kondisi anaknya yang tertekan karena mendapat berbagai penganiayaan dari oknum kepolisian dan tahanan lain.

"Bentuk kekerasannya, Satrio mengaku dipukul, ada tulangnya yang sakit, oleh oknum. Dibakar oleh plastik tapi bukan sama oknum, tapi sama tahanan di dalam tahanan," ujar Rijal di lokasi.

VIDEO: Kartika Putri Akan ke Singapura Periksakan Kandungannya yang Sudah Empat Bulan

Selain itu ia juga menyoroti AS yang masih anak-anak namun penahanannya tidak dipisah dengan tahanan lain yang sudah dewasa.

"Secara hukum seharusnya umur 16 tahun itu kan dipisahkan tidak dicampur dengan sel yang dewasa. Tidak ada pendampingan," ujarnya.

Mereka meminta agar hal itu segera diusut tuntas pihak kepolisian, terutama pihak Polres Tangsel.

VIDEO: Kartika Putri Tetap Berpuasa Meski Sedang Hamil

Sementara, Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, meminta para pengunjuk rasa untuk melaporkan keberatannya secara resmi.

"Tidak ada laporan. Kalau mereka keberatan silakan melapor secara resmi ke Propam, Paminal dan sebagainya," ujar Ferdy di Mapolres Tangsel.

Ferdy juga menyebut aksi unjuk rasa itu tidak berizin dan tanpa pemberitahuan.

"Dan sekarang ini mereka demo juga tidak ada pemberitahuan kepada kita lisan mauoun tulisan," jelasnya.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved