Berita Video

VIDEO: KPU Jakarta Utara Digeruduk Warga Minta Kotak Suara Dibuka

“Buka, buka, buka kotak suara sekarang juga,” ucap seorang pendemo di atas mobil komando.

Puluhan orang yang tergabung dalam Koalisi Garuda Jakarta Utara melakukan aksi demo di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara di Jalan Danau Sunter Barat, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/5).

Rombongan yang terdiri dari laki-laki dan perempuan tersebut tiba di depan KPU Jakarta Utara sekira pukul 11.00 WIB. Tidak lama setelah itu mereka langsung menjalankan aksinya berdemo di depan KPU Jakarta Utara.

Sejumlah bendera partai politik seperti Gerindra, PPP, Hanura, Perindo juga tampak dibawa oleh para pendemo. Tidak ketinggalan sejumlah tuntutan juga ditulis dalam spanduk yang sudah mereka bawa untuk berdemo.

VIDEO: Pengusaha Ini Gugat Pembatalan Merek Chelsea Football Club ke PN Jakarta Pusat

Beberapa spanduk tersebut di antarnya bertuliskan ‘Hitung ulang kertas suara KPU’, ‘Buka kotak, hitung ulang’, dan lain-lain. Aparat kepolisian dari Polsek Tanjung Priok dan Polres Metro Jakarta Utara juga berjaga-jaga di depan Kantor KPU Jakarta Utara.

Dalam orasinya, seorang pendemo menuntut agar KPU Jakarta Utara membuka kembali kotak suara. Pasalnya pada pemilihan kemarin terindikasi adanya kecurangan untuk memanipulasi hasil pesta demokrasi.

VIDEO: Chacha Frederica Atur Waktu Kerja Agar Ibadah Ramadan Tidak Terganggu

“Buka, buka, buka kotak suara sekarang juga,” ucap seorang pendemo di atas mobil komando.

Beberapa di antara peserta demo juga ada yang berteriak agar suara mereka sebagai masyarakat didengar oleh KPU Jakarta Utara. Pesta demokrasi lima tahunan tersebut tidak boleh dicurangi dengan hasil yang penuh dengan manipulasi.

VIDEO: Yuki Kato Tetap Berolahraga di Bulan Puasa

“Kembalikan suara kami, jangan ada kecurangan. Tolong KPU dengar suara rakyat,” ungkap seprang pendemo. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved