Bulan Suci Ramadan

Satpol PP Tegur Restoran yang Masih Buka Selama Ramadan

Selama bulan Ramadan, restoran dan rumah makan di Kota Tangerang Selatan diimbau pemerintah setempat untuk buka mulai pukul 12.00 - 04.00 WIB.

Satpol PP Tegur Restoran yang Masih Buka Selama Ramadan
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Satpol PP Tangerang Selatan mendatangi restoran cepat saji yang buka sebelum pukul 12.00 WIB selama Ramadan di Pamulang Square, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (15/5/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Selama bulan Ramadan, restoran dan rumah makan di Kota Tangerang Selatan diimbau pemerintah setempat untuk buka mulai pukul 12.00 - 04.00 WIB.

Satpol PP Kota Tangerang Selatan menggelar razia di daerah Pamulang dalam rangka penertiban restoran yang buka sebelum pukul 12.00 WIB selama Ramadan.

Saat razia, Satpol PP masih menemukan sejumlah restoran yang buka sebelum waktu yang ditentukan mulai dari warteg yang berada di sepanjang jalan Pamulang hingga restoran cepat saji.

"Kami memberikan arahan, memberikan surat pernyataan. Pernyataan bahwa mereka harusnya buka jam 12, sesuai surat edaran dari kota Tangsel," kata Penyidik Satpol PP Tangerang Selatan, Muksin, Rabu (15/5/2019).

Menurut Muksin, banyak warung makan di wilayah Pamulang yang buka lebih awal dengan alasan mempersiapkan makanannya.

Sekitar 17 anggota Satpol PP Tangerang Selatan itu juga memasuki pusat perbelanjaan Pamulang Square dan mendapati sejumlah restoran cepat saji yang buka.

"Karena tadi kita ada laporan. Ternyata waktu kita masuk ke dalam memang benar, solaria buka, KFC yang cukup banyak kunjungannya," ujar Muksin.

Menurut Manager KFC Pamulang Square, Ade Sofyan, hari ini baru pertama kali tempatnya buka sebelum pukul 12.00 WIB mengikuti perintah atasannya.

"Jadi gini, kita dari peraturannya jam 12, cuma tadi kita buka di jam 10. Baru satu hari ini aja, kebijakan dari atas," katanya.

Dalam razia ini, Satpol PP belum menemukan pelanggaran yang dilakukan restoran atau rumah makan selain pelanggaran jam operasional di bulan puasa.

"Sementara ini tidak ada pelanggaran peraturan daerah, hanya melanggaran surat edaran tentang pengaturan jam operasional," tambah Muksin

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved