Aksi Massa 22 Mei 2019

Polisi Sebut Tak Ada Titik Rawan saat Aksi Tanggal 22 Mei 2019

"Karena memang tidak ada daerah rawan. Tidak ada informasi khusus. Kita siapkan personel pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo

Polisi Sebut Tak Ada Titik Rawan saat Aksi Tanggal 22 Mei 2019
Warta Kota
Demo di depan Bawaslu 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Polda Metro Jaya memastikan tidak ada pemetaan lokasi atau titik rawan rusuh saat aksi massa digelar di Jakarta pada 22 Mei datang saat penetapan hasil akhir pemenang Pilpres 2019 diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Karena memang tidak ada daerah rawan. Tidak ada informasi khusus. Kita siapkan personel pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/5/2019).

Argo menjelaskan pada hari itu pihaknya akan mengerahkan sebanyak 30.000 personel gabungan dari TNI Polri dan aparat Pemprov DKI untuk mengamankan jalannya aksi massa yang diperkirakan terjadi di sejumlah titik.

Sebanyak 30.000 Personel Gabungan Amankan Aksi Massa 22 Mei 2019

"Kita siapkan sementara 30.000 personil gabungan TNI, Polri dan dari Pemprov DKI untuk kegiatan tanggal 22 Mei 2019 mendatang. Sudah kita rencanakan kegiatan-kegiatan yang diamankan dan sistem pengamanannya," kata Argo.

Menurut Argo titik pengamanan utama yang akan dilakukan pihaknya adalah di kantor KPU dan kantor Bawaslu. Sebab di dua lokasi itu akan menjadi target utama aksi massa sehingga akan dilakukan pengamanan maksimal.

"Jadi utamanya kita lakukan pengamanan di KPU dan Bawaslu," kata Argo.

Sebelumnya kata Argo, Polda Metro Jaya sudah memastikan mengamankan jalannya proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pilpres, parpol dan calon anggota DPR dan DPD serta penetapan hasil Pemilu secara nasional, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai Jumat (10/5/2019).

Rapat pleno terbuka itu digelar di Kantor KPU, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, hingga 22 Mei mendatang.

"Tentunya kita terjunkan personel untuk mengamankan rekapitulasi itu. Semua pengamanan di KPU sebenarnya sudah kita lakukan dari kemarin-kemarin," kata Argo.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved