Berita Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Sabet Penghargaan Opini WTP Dua Tahun Berturut

Pemprov DKI Jakarta kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018

Pemprov DKI Sabet Penghargaan Opini WTP Dua Tahun Berturut
Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai mengikuti Rapat Paripurna perihal Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas LKPD Provinsi DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/5). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Pemprov DKI Jakarta kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 yang telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Hal tersebut diumumkan dalam Rapat Paripurna perihal Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas LKPD Provinsi DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Penghargaan itu disambut dengan rasa syukur oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan tertinggi atas proses peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujar Anies di lokasi, Rabu (15/5/2019).

Diketahui penghargaan ini merupakan kali kedua, dimana sebelumnya pada LKPD Tahun Anggaran 2017, Pemprov DKI Jakarta juga memperoleh opini WTP.

Anies mengaku pengharhargaan tahun lalu menjadi salah satu kunci semangat para pekerja.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap pihak yang berkolaborasi bersama dalam mewujudkan opini WTP, mulai dari Tim Pemeriksa BPK RI, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Pemberian opini WTP pada tahun 2017 tersebut telah memberikan semangat luar biasa, antusiasme kinerja yang sangat tinggi. Karena itu saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi ketika tahun berikutnya, kerja keras pagi-siang-sore-malam tak berhenti, sampai tuntas. Akhirnya tahun ini bisa kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian lagi," ungkap Anies.

Ia juga menjelaskan lima langkah prioritas Pemprov DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan pengelolaan keuangan dan aset, yaitu:

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved