NJOP Rumah Menteri PUPR di Bekasi Diperkirakan Rp 3 Juta

NJOP Rumah Menteri PUPR di Bekasi Diperkirakan Rp 3 Juta, Bakal Kena Gusur Proyek Tol Becakayu.

NJOP Rumah Menteri PUPR di Bekasi Diperkirakan Rp 3 Juta
Warta Kota/Muhammad Azzam
Rumah pribadi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di Komplek Pengairan Rawa Semut, Blok A Nomor 18 RT 04 RW 12, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. 

Belum mengetahui persisnya besaran NJOP wilayah Kompleks Rawa Semut yang jadi rumah tinggal Menteri Basuki. Sebab ada dokumen lain yang harus diperiksa.

Lantaran ada penolakan itu, Pemerintah Kota Bekasi kemudian menawarkan trase lain melintasi Jalan Mayor Hasibuan.

WARTA KOTA, BEKASI--- Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi menyebut nilai jual objek pajak (NJOP) di kawasan perumahan milik Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kota Bekasi sekitar Rp 3 jutaan per meter.

Rumah Basuki yang berada di Kompleks Pengairan Rawa Semut, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, akan tergusur dengan proyek strategis nasional (PSN) tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu)

"Tadi saya tanya staf kelurahan setempat besaran NJOP nya sekitar Rp 3 jutaan," kata Kepala Seksi Perencanaan dan Pengadaan Lahan pada Disperkimtan Kota Bekasi, Usman Sufirman, Rabu (15/5/2019).

Mudik Lebaran, Meluncurkan Portal Mudik Bekerja Sama dengan Google: Ada 3 Fitur Utama

Namun demikian, Usman belum mengetahui persisnya besaran NJOP wilayah Kompleks Rawa Semut yang jadi rumah tinggal Menteri Basuki. Sebab ada dokumen lain yang harus diperiksa.

Namun, kata dia, perhitungan ganti rugi proyek pembebasan lahan bukan hanya mengacu pada besaran NJOP saja.

Sebab ada nilai pokok lain yang akan ikut dihitung.

"Kan ada tim appraisal yang akan menentukan harga ganti rugi, itu tim independen yang ditunjuk pemerintah pusat, bukan Pemerintah Kota Bekasi," katanya.

Tergusurnya rumah Menteri PUPR ini karena imbas dari usulan trase Pemerintah Kota Bekasi yang menolak tol layang ini melintasi jalan protokol yakni Jalan Ahmad Yani.

Mau Sewa Pesawat Bakal Semudah Pesan Ojek Online

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved