Mudik Lebaran

Mudik Lebaran, Meluncurkan Portal Mudik Bekerja Sama dengan Google: Ada 3 Fitur Utama

Mudik Lebaran, Meluncurkan Portal Mudik Bekerja Sama dengan Google: Ada 3 Fitur Utama

Mudik Lebaran, Meluncurkan Portal Mudik Bekerja Sama dengan Google: Ada 3 Fitur Utama
thinkstockphotos
Ilustrasi. Kantor Staf Presiden bersama kementerian, lembaga dan BUMN terkait kembali meluncurkan portal web terintegrasi www.infomudik.go.id. 

Mudik tahun ini menjadi istimewa pembangunan infrastruktur sudah tercapai dengan adanya Tol Trans Jawa.

Melalui website ini masyarakat juga dapat mengunggah temuan mereka akan tambahan informasi, termasuk terkait tempat kuliner dan destinasi wisata baru.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Kantor Staf Presiden bersama kementerian, lembaga dan BUMN terkait kembali meluncurkan portal web terintegrasi www.infomudik.go.id.

Situs infomudik.go.id bekerja sama dengan Google yang diharapkan dapat menyempurnakan penyampaian informasi terkait kondisi mudik tahun ini.

Melalui situs ini ada tiga fitur utama, yakni akses jalan dan rute terbaik, serta rest area, dan terbaru informasi mengenai klinik dan posko kesehatan terdekat sepanjang jalur mudik.

Mau Sewa Pesawat Bakal Semudah Pesan Ojek Online

Darmawan Prasodjo, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, mengatakan, mudik tahun ini menjadi istimewa pembangunan infrastruktur sudah tercapai dengan adanya Tol Trans Jawa.

"Persiapan tempat istirahat dan pelayanan atau rest area juga makin ditingkatkan, seperti halnya menyiapkan SPBU dan juga memastikan bergeraknya ekonomi lokal yang menyediakan aneka UMKM kuliner lokal sesuai arahan Presiden Jokowi," kata Darmawan dalam keterangan tertulis baru-baru ini.

Darmawan mengatakan, melalui website ini masyarakat juga dapat mengunggah temuan mereka akan tambahan informasi, termasuk terkait tempat kuliner dan destinasi wisata baru.

Mudik Naik Bus Diperkirakan Meningkat, Ada Tawaran Menarik dari Traveloka

"Sehingga portal ini tidak bersifat statis, tapi terus berkembang sejalan dengan waktu libur Lebaran 2019, baik arus mudik maupun arus balik," katanya.

Khusus tahun ini, ada tambahan satu portal baru, yakni turtransjawa.id sebagai panduan kepada publik bagaimana memanfaatkan berbagai lokasi wisata di sepanjang jalan tol dari Merak hingga Probolinggo.

Halaman
12
Penulis: Aloysius Sunu D
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved