Tangerang Selatan

Jual Sembako Murah, Pemkot Tangsel Gelar Bazar Ramadan

Bazar Ramadan bertempat di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tangerang Selatan. Bazar itu berlangsung sampai 17 Mei.

Jual Sembako Murah, Pemkot Tangsel Gelar Bazar Ramadan
warta kota
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meninjau Bazar Ramadan yang berlangsung mulai hari ini hingga 17 Mei mendatang 

Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) menggelar Bazar Ramadan di Halaman Kantor Dinas DKP3, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (15/5/2019).

Bazar tersebut merupakan acara tahunan yang menjual berbagai bahan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasar tradisional atau pasar swalayan.

Barang-barang yang dijual pun beragam.

Aneka sembako dijual dengan harga murah di Bazar Ramadan
Aneka sembako dijual dengan harga murah di Bazar Ramadan (warta kota)

Beras premium dijual dengan harga Rp 10.000 per kilogram, telur ayam Rp 23.000 per kilogram, cabai rawit Rp 5.000 per pak, dan bawang merah Rp 25.000 per kilogram.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, murahnya harga bahan pokok disebabkan oleh penjualannya yang langsung didapat dari petani.

"Harusnya harganya lebih murah, contohnya cabai karena dia datang langsung tidak muter-muter jadi lebih murah. Satu bungkus di sini Rp 5.000, di pasar Rp 10.000 sampai Rp 15.000," ucapnya setelah melihat-lihat Bazar Ramadan.

Airin berharap bazar ini dapat dirasakan langsung oleh warga Tangerang Selatan untuk memenuhi kebutuhan di bulan puasa.

Selama Ramadan, Pemkot Depok Gelar Pasar Sembako Murah Sebulan Dua Kali

Bagi masyarakat Tangerang Selatan yang belum sempat datang ke Bazar Ramadan, dapat datang esok hari lantaran Bazar Ramadhan ini digelar mulai tanggal 15 - 17 Mei 2019.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan DKP3 Aep Sarifudin menjelaskan, barang-barang ini sebagian besar diambil daerah Ciwidey langsung kepada petaninya.

"Sayuran kan dari Ciwidey, itu cabai segitu Rp 5.000 per pak, jadi kita langsung ke petani," jelasnya.

Seorang pengunjung asal Ciputat, Maulida mengaku senang dengan adanya bazar dengan harga yang lebih murah dibandingkan tempat lain.

Warga Rela Berlama-lama Antre untuk Dapatkan Paket Sembako Murah

"Saya tahu dari spanduk, belanja telur, sayur-sayuran. Emang lebih terjangkau," ucap Maulida.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved