Berita Video

VIDEO: Eggi Sudjana Terima Kasih Dijadikan Tersangka Makar

Kenapa, karena ini peluang untuk membuktikqn atau entry point supaya kejuuuran kebenaran dan keadilan bisa tampak.

Tersangka kasus makar, Eggi Sudjana mengaku dalam tinjauan spritualnya ia berterimakasih kepada penyidik karena dijadikan tersangka.

Hal itu dikatakannya sesaat sebelum menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (13/5/2019) sore.

"Kalau saya tinjauan spritual, saya terimakasih jadi tersangka. Kenapa, karena ini peluang untuk membuktikqn atau entry point supaya kejuuuran kebenaran dan keadilan bisa tampak. Cuma tang perlu diingatkan adalah bahwa situasi ini jangan dipelintir," kata Eggi.

Ia mengaku sudah membuktikan bahwa people power yang dimaksudnya bukan tujuan makar.

"Saya sudah buktikan bahwa people power yang dimaksud adalah pada dua hari tanggal 9 dan 10 Mei kemarin, dalam aksi di Bawaslu dengan Pak Kivlan. Itulah people powernya, walaupun belum banyak," kata Eggi.

Sebab yang ia persoalkan dalam aksi itu adalah soal capres. "Artinya yang saya persoalkan adalah capres. Soal capres itu tidak ada sanksinya. Karena tidak ada pemerintahannya. Kan capres belum ada pemerintahan," kata Eggi.

"Sementara saya tuduhannya Pasal 160 KUHP kaitannya dengan Presiden. Ini kan keliru. Sudah salah konstruksi hukumnya, kan amat sangat salah," kata Eggi.

Namun ia tetap berprasangka baik dengan polisi.

"Cuma saya aneh saja. Kok aneh, karena polisi seperti tidak memahami konstruksi hukum. Apalagi pakai permukatan jahat.
Kapan saya bermufakatnya, karena waktu saya tampil di rumah Prabowo itu spontanitas. Gak ada diatur. Tak ada nama saya sebagi pembicara karena itu panggung demokrasi dan siapapun bisa bicara di sana," kata Eggi.

Selain itu kata dia sebelumnya Amien Rais juga sempat mengungkapkan soal people power. "Ada yang bilang people power itu bapak Amien Rais, tokoh refoemasi dan kok gak apa-apa, biasa-biasa saja," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved