Setelah Mendapatkan Sertifikasi, Login Tanpa Password di Windows 10

Ada informasi dari Microsoft, kalau Microsoft akan memberlakukan login tanpa kata sandi atau password pada Windows 10 versi mendatang.

Setelah Mendapatkan Sertifikasi, Login Tanpa Password di Windows 10
thinkstockphotos
Ilustrasi. Ada informasi dari Microsoft, kalau Microsoft akan memberlakukan login tanpa kata sandi (password) pada Windows 10 versi mendatang. 

FIDO2 memungkinkan pengembang memanfaatkan protokol dan perangkat berbasis standar untuk memberikan pengguna autentikasi mudah ke layanan online.

Microsoft Authenticator memungkinkan pengguna mengautentikasi akun Microsoft mereka menggunakan ponsel, bukan lagi dengan kata sandi.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Ada informasi dari Microsoft, kalau Microsoft akan memberlakukan login tanpa kata sandi atau password pada Windows 10 versi mendatang.

Hal itu setelah memperoleh sertifikasi FIDO2 untuk Windows Hello baru-baru ini.

"Dengan sertifikasi FIDO2 Windows Hello, Microsoft menempatkan 800 juta orang pengguna Windows 10 selangkah lebih dekat dengan dunia tanpa kata sandi," kata Yogesh Mehta, Manajer Grup Crypto, Identitas & Autentikasi di Azure Core OS, Microsoft, baru-baru ini.

China Balas Amerika Serikat, Donald Trump Bakal Bertemu Xi Jinping?

Yogesh mengatakan, orang tidak suka kata sandi karena mereka harus selalu mengingatnya.

"Orang cenderung membuat kata sandi yang mudah ditebak. Akibatnya, ia menjadi target pertama peretas yang mencoba mengakses komputer dan jaringan di tempat kerja korbannya," katanya.

Sejak 2015, Windows Hello membantu Microsoft untuk membangun jalur ke dunia yang aman dan tanpa kata sandi Windows Hello.

Bisa Ditiru, Karyawan Keluar Bikin Usaha Dapat Isentif dari Perusahaan

Windows Hello memungkinkan pengguna Windows 10 masuk ke perangkat dengan menggunakan biometrik atau PIN serta meninggalkan dunia kata sandi.

Pekan lalu, Aliansi FIDO mengumumkan bahwa dengan peluncuran Windows 10 versi 1903 yang akan datang.

Halaman
123
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved