Motor dan Uang Rp 3,3 juta Raib dalam sebuah Aksi Hipnotis di Bekasi

Korban, Tulus Rustam Purba terpaksa kehilangan sepeda motor Honda Vario 150 cc bernopol B 4897 KAK berikut uang tunai Rp 3,3 juta.

Motor dan Uang Rp 3,3 juta Raib dalam sebuah Aksi Hipnotis di Bekasi
WeRSM
Korban dihipnotis dengan cara ditepuk pundaknya oleh pelaku. 

Seorang pria diduga menjadi korban hipnotis di Perumahan Bojong Menteng Blok D, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada Senin (13/4/2019) petang.

Korban, Tulus Rustam Purba terpaksa kehilangan sepeda motor Honda Vario 150 cc bernopol B 4897 KAK berikut uang tunai Rp 3,3 juta, yang tersimpan di jok kendaraan usai dihipnotis pelaku.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Bekasi Komisaris Erna Ruswing Andari mengatakan, polisi masih menggali keterangan Pardede Purba, pria yang meminjam sepeda motor korban bernama Tulus.

Saat melintas sendirian, Pardede mengaku, ada yang menepuk pundaknya dan dia merasa tidak sadar, sehingga menuruti semua keinginan pelaku.

"Saat sedang menunggu, tiba-tiba pundaknya ditepuk oleh seseorang dari belakang sambil menyapa Pardede," kata Erna pada Selasa (14/3/2019).

Erna mengatakan, pelaku lalu mengajak Pardede yang sudah di bawah pengaruh hipnotis ke blok lain di perumahan setempat.

Selanjutnya, pelaku meminjam sepeda motor yang dikendarai Pardede dengan alasan ingin menjemput kakaknya.

Tanpa pikir panjang, Pardede pun menyerahkan motor tersebut kepada pelaku.

Beberapa menit kemudian, Pardede baru menyadari bahwa sepeda motor milik kerabatnya dibawa kabur oleh pelaku yang menghipnotisnya.

"Laporannya ke Polsek Bekasi Timur dengan nomor LP/530/K/V/2019/Sek Bks Tim. Saat ini kasusnya masih didalami penyidik," imbuhnya.

Korban Tulus tidak hanya mengalami kerugian sebuah sepeda motor saja, namun uang tunai yang saat itu disimpan di jok sepeda motor juga raib.

Uang itu disimpan Tulus ke dalam jok kendaraan usai menarik di mesin ATM atau sebelum Pardede meminjam kendaraannya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved