Bulan Suci Ramadan

Dinkes Kabupaten Bekasi Bakal Razia Produsen Kue Kering Khas Lebaran Industri Rumahan

Maraknya produsen kue kering khas lebaran industri rumahan, membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mulai meningkatkan pengawasan.

Dinkes Kabupaten Bekasi Bakal Razia Produsen Kue Kering Khas Lebaran Industri Rumahan
Warta Kota/Adhy Kelana
Arsip: Sejumlah pekerja tengah membuat kue kering di industri rumahan di kawasan Sidamukti, Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/6). 

Maraknya produsen kue kering khas lebaran industri rumahan, membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mulai meningkatkan pengawasan.

DINAS berencana akan menggelar razia ke tempat produsen kue kering khas lebaran industri rumahan untuk memastikan kandungan pangan yang dipakai aman dan layak dikonsumsi.

"Kami ingin pastikan bahwa makanan kue kering yang disajikan ke masyarakat tidak mengandung zat berbahaya sehingga layak dikonsumsi," kata Kepala Seksi Kefarmasian pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Aam Komalasari pada Selasa (14/5/2019).

Aam mengatakan, razia produsen kue kering khas lebaran industri rumahan itu akan digelar dalam waktu dekat dengan menyisir permukiman warga yang padat penduduk.

Karena itu, dinasnya juga berkoordinasi dengan kelurahan maupun desa di wilayah setempat untuk memetakan keberadaan penjual kue kering di wilayahnya.

 Terkejut Dituduh Perekam Video Penggal Kepala Presiden, Guru Ini Khawatir Jadi Sasaran Kemarahan

 Fadli Zon Absen, Ketua DPR Sebut Fahri Hamzah Tak Ada di Ruangan Ini Jika Pemerintah Otoriter

 Nasib Pengancam Jokowi, Mulai Dipecat dari Pekerjaan, Nasib Pernikahan Hingga Terancam Hukuman Mati

"Kue lebaran produksi rumahan biasanya kan tidak memasang masa kadaluarsa, itu yang nantinya kita cek sekaligus mengambil sampel untuk diuji di laboratorium," ujar Aam.

Menurut Aam Komalasari, operasi ini digelar untuk menindaklanjuti Surat Edaran Badan Pengawas Makanan dan Obat (BPOM) Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.

BPOM Jawa Barat meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk memonitoring makanan rumahan yang cenderung produksinya meningkat saat bulan Ramadan.

"Surat Edaran itu juga sebetulnya tidak hanya untuk Kabupaten Bekasi saja, tapi untuk wilayah kota/kabupaten lainnya di wilayah Jawa Barat. Karena kita mendapat surat edaran itu, maka pengawasan kita tingkatkan," kata Aam Komalasari. (faf)

 Tarif Kencan Rp 400 Ribu, Pembunuh Wanita di Apartemen Tangerang Ini Cuma Bawa Uang Rp 50 Ribu

 Berterima Kasih Ditetapkan Tersangka, Eggi Sudjana: Kalau Saya Ditahan, Ya Kriminalisasi Terjadi

 Jenis Kelamin Anak Pertama Tasya Kamila dan Randi Bachtiar, Menggemaskan!

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved