Mudik Lebaran

Tahun Ini Pengguna Moda Transportasi Darat Meningkat?

Tahun ini ada kesempatan yang lebih baik untuk meningkatkan penggunaan moda transportasi darat seiring perbaikan infrastruktur jalan raya.

Tahun Ini Pengguna Moda Transportasi Darat Meningkat?
thinkstockphotos
Ilustrasi. Tahun ini ada kesempatan yang lebih baik untuk meningkatkan penggunaan moda transportasi darat seiring perbaikan infrastruktur jalan raya. 

Akan menarik masyarakat menggunakan moda transportasi darat, seperti bus atau mobil pribadi.

Ada kenaikan penjualan tiket sebesar 4,5 persen dari sisi tambahan tempat duduk untuk KA reguler dan tambahan pada Ramadan tahun ini.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Tahun ini, kata Sekretaris Jendral DPP Organisasi Angkutan Darat, Ateng Aryono, ada kesempatan yang lebih baik untuk meningkatkan penggunaan moda transportasi darat seiring perbaikan infrastruktur jalan raya.

"Dapat dilihat, saat ini pembangunan infrastruktur bagus. Jalan tol sampai Surabaya, sampai Merak, bahkan sampai Palembang sudah cukup bagus," kata Ateng, kepada Kontan, Minggu (12/5/2019).

Tentu ini, kata Ateng, akan menarik masyarakat menggunakan moda transportasi darat, seperti bus atau mobil pribadi.

Minum Kopi Setelah Berpuasa? Simak Penjelasan dari Konsultan Kopi

Apalagi ada kisruh tiket pesawat mahal makin membuat pilihan angkutan darat menggeliat.

Sementara jika disandingkan dengan pilihan kereta api, Ateng optimistis harga tiket bus dapat bersaing dengan kereta api.

"Selisih jarak tempuh dengan kereta api, tidak terlalu banyak, khususnya di kawasan Jawa. Dengan kondisi bus yang nyaman, kenaikan pemakaian transportasi darat bisa meningkat 20 persen, pada Ramadan tahun ini," ujar Ateng.

Ide Peluang Bisnis, Melirik Peluang Kemitraan dari Cumi Goyang

Sementara Vice President Public Relation PT KAI, Edy Kuswoyo, mengatakan, sampai saat ini tiket KA secara keseluruhan yang sudah terjual adalah sebesar 1,6 juta atau 56,7 persen dari total kuota.

Sisa yang tersedia adalah 43,3 persen atau 1,2 juta kursi.

Halaman
123
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved