Otomotif

Jelang Lebaran, Ini Tiga Mobil Paling Favorit di Bursa Lelang Mobil Bekas

HINGGA kini mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tetap menjadi jenis mobil paling dicari di bursa lelang mobil bekas IBID-Balai Lelang Serasi.

Jelang Lebaran, Ini Tiga Mobil Paling Favorit di Bursa Lelang Mobil Bekas
OTONITY.com
Toyota Kijang Innova bekas 

President Director IBID Daddy Doxa Manurung mengatakan tetap optimis penjualan mobil lelang bekas masih akan terdongkrak jelang Lebaran 2019, terutama untuk model-model LMPV sejuta umat.

HINGGA kini mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tetap menjadi jenis mobil paling dicari di bursa lelang mobil bekas IBID-Balai Lelang Serasi.

Alasannya, mobil keluarga itu masih menjadi favorit karena bisa dipakai untuk berbagai keperluan.

Apalagi menjelang Lebaran seperti sekarang ini, mobil-mobil tersebut sangat pas untuk mengangkut anggota keluarga mudik ke kampung halaman.

"Masih sama itu-itu saja. Avanza, Innova, dan model low cost green car (LCGC) atau mobil murah. Sebenarnya untuk LCGC seperti cerita tahun lalu banyak untuk dipakai online, ya seperti itulah," kata Daddy Doxa Manurung President Director IBID, pekan lalu.

Meski demikian, seperti dikutip Wartakotalive.com dari Kompas.com, Daddy mengatakan sampai pekan pertama bulan Ramadan 2019 tren kenaikan lelang mobkas belum terasa.

4 Tip Aman Berkendara saat Berpuasa, Maksimalkan Beragam Fitur Hiburan di Dalam Mobil

Tip Beli Mobil Bekas buat Mudik Lebaran: Lihat Interior, Jangan Percaya Odometer, Lalu Lakukan Ini

Daihatsu Xenia bekas
Daihatsu Xenia bekas (OTONITY.com)

Ia memprediksi hal tersebut berkaitan dengan Pemilu serentak terutama Pemilu Presiden belum lama ini.

"Ini baru seminggu jadi belum bisa terlihat. Tapi kalau gitu kita musti balik dua sampai tiga bulan sebelumnya. Kita tahu industri otomotif kita juga turun. Ada kenaikan tapi kecil cuma lima persen, beda dengan tahun lalu bisa 15 persen sampai 20 persen," kata Doxa.

Doxa mengatakan tetap optimis penjualan mobil lelang bekas masih akan terdongkrak jelang Lebaran 2019, terutama untuk model-model LMPV sejuta umat seperti Toyota Avanza, Toyota Innova, dan Daihatsu Xenia.

"Tapi kalau Avanza, Xenia, dan Innova trennya selalu naik, setiap jelang Idul Fitri. Jadi mudah-mudahan tahun ini juga naik ya. New car dan second car juga pasti berasa ya," kata Doxa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiga Mobil Paling Favorit di Bursa Lelang Mobkas"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved