Gawai

Baru Luncurkan Pixel 3a, Google Dikabarkan Sudah Siapkan Ponsel Murah Lagi, Begini Infonya

Baru sekitar satu minggu pascapeluncuran Pixel 3a dan 3a XL, sudah muncul kabar bahwa Google sedang menyiapkan ponsel 'murah' berikutnya. Apa itu?

Baru Luncurkan Pixel 3a, Google Dikabarkan Sudah Siapkan Ponsel Murah Lagi, Begini Infonya
Google
Google Pixel 3a 

Dalam briefing dimaksud, ditekankan bahwa Pixel 3a dan Pixel 3a XL tak akan menjadi kategori produk yang hanya sekali dirilis, tapi akan dilanjutkan terus.

GOOGLE meluncurkan ponsel Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang dibanderol lebih murah dari Pixel 3 reguler dalam konferensi Google I/O di Amerika Serikat, pekan lalu.

Baru sekitar satu minggu pascapeluncuran tersebut, sudah muncul kabar bahwa sang raksasa internet itu sedang menyiapkan ponsel 'murah' berikutnya.

Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, informasi muncul dari sebuah briefing antara AndroidPolice dengan tim hardware Google.

Dalam briefing dimaksud, ditekankan bahwa Pixel 3a dan Pixel 3a XL tak akan menjadi kategori produk yang hanya sekali dirilis, tapi akan dilanjutkan terus.

Sasar Segmen Lebih Murah, Ini Spesifikasi Lengkap Google Pixel 3a dan 3a XL Plus Harganya

Resmi Diluncurkan, Ini Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL, Spesifikasi Premium dengan Harga Terjangkau

PENAMPAKAN Google Pixel 3a dan Google 3a XL
PENAMPAKAN Google Pixel 3a dan Google 3a XL (BGR.com)

Kemungkinan Google akan menelurkan lini ponsel papan tengah "seri a" ala Pixel 3a tiap tahun, mengikuti jadwal rilis seri ponsel Pixel reguler.

Perbedaan harga antara seri Pixel 3a dengan Pixel 3 reguler cukup mencolok.

Harga Pixel 3a 399 dollar AS (Rp 5,7 juta) atau hanya setengah dari harga Pixel 3 saat peluncuran yang sebesar 799 dollar AS (Rp 11,4 juta).

Kemudian, Pixel 3a XL dihargai 479 dollar AS (Rp 6,9 juta), jauh di bawah Pixel 3 XL yang dibanderol 899 dollar AS (Rp 12,9 juta) pada saat peluncurannya Oktober tahun lalu.

Penampakan Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL, Ini Bocoran Spesifikasinya

Terungkap, Spesifikasi Realme X dan Realme X Lite yang Bakal Meluncur 15 Mei, Kamera Realme X Pop-up

Peluncuran Google Pixel 3a dan Google Pixel 3a XL di kantor pusat Google di California, AS, Senin (7/5/2019).
Peluncuran Google Pixel 3a dan Google Pixel 3a XL di kantor pusat Google di California, AS, Senin (7/5/2019). (Kompas.com/Gito Yudha Pratomo)

Kendati harganya beda jauh, ada kekhawatiran ponsel menengah Google bisa menggerus pasar ponsel flagship besutannya karena beberapa fitur seri Pixel 3 bisa ditemukan di Pixel 3a.

Halaman
1234
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved