Akhirnya Pleno Rekapitulasi Kabupaten Bekasi Rampung karena Ditunggu Pleno Tingkat Provinsi

Meskipun terlambat, secara umum proses pleno rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bekasi berjalan aman.

Akhirnya Pleno Rekapitulasi Kabupaten Bekasi Rampung karena Ditunggu Pleno Tingkat Provinsi
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Ilustrasi rekapitulasi suara di Bekasi. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi akhirnua merampungkan rekapitulasi suara Pemilu Serentak 2019.

Kabupaten Bekasi menjadi wilayah terakhir atau telah menyerahkan hasil pleno rekapitulasi suara ke tingkat KPU Provinsi Jawa Barat.

Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Dani Wahab mengatakan proses rekapitulasi suara baru rampung pada Senin (13/5/2019) sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi.

Baru rampungnya proses rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Bekasi dikarenakan menunggu data hasil rekap tingkat kecamatan Tambun Selatan yang terlambat.

"Kita terlambat karena proses rekapitulasi di Kecamatan Tambun Selatan belum selesai, kita tunggu itu rampung. Wilayah itu lama juga karena kan jumlah DPT nya cukup banyak ya dan saksi cukup kritis," kata Dani, saat dikonfirmasi, Senin (13/5/2019).

Dani mengungkapkan hasil rekaputulasi suara pemilu 2019 ini siang tadi langsung diserahkan ke KPU Provinsi Jawa Barat.

"Kita sudah serahkan hasil rekapitulasi suara ke KPU Provinsi Jawa Barat," katanya.

Meskipun terlambat, secara umum proses pleno rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bekasi berjalan aman dan kondusif.

"Tidak ada hambatan yang berarti selama rapat pleno berlangsung. Terima kasih teman-teman saksi, maupun penyelenggara pemilu lainnya. Terima kasih juga kepada kepolisian dan TNI yang turut menjaga keamanan selama proses pleno rekapitulasi suara, pemilu 2019 ini," paparnya.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi, Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 593.424 suara atau 36,2%, sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 1.046.487 suara atau 63,8%.

Jumlah suara sah sebanyak 1.639.911, suara tidak sah 31.577, serta total jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 1.671.488 atau 81,36%.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved