Siswa Berprestasi

Tiga Pelajar SMP Tangsel Dapat Kesempatan Belajar Sepakbola di Negeri Sakura

Kesempatan emas untuk belajar sepakbola di Jepang berhasil didapatkan oleh tiga pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan.

Tiga Pelajar SMP Tangsel Dapat Kesempatan Belajar Sepakbola di Negeri Sakura
dok.Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan Taryono bersama tiga pelajar dan satu guru Tangsel yang akan belajar sepakbola di Jepang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTA KOTA - Kesempatan emas untuk belajar sepakbola di Jepang berhasil didapatkan oleh tiga pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan.

Para siswa berprestasi ini berasal dari tiga SMP yang berbeda, yakni Dicky Wahyudi SMPN 11, Reza Dwi Anggara SMPNN7, dan Rizmna Haeikal SMPN 14.

Ketiganya mendapat perhatian lebih dari tim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam program “The Juventus Training Experience for Young Footballers and Trainers in Juventus Academy” saat kompetisi sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) 2018.

Selain siswa, pelatih yang juga guru di SMPN 7, Suwandi mendapat kesempatan yang sama untuk belajar langsung di Juventus Jepang.

"Saya bersyukur dan apresiasi kepada siswa berprestasi, juga pelatih sepak bola yang memenangkan turnamen GSI 2018 dan sekarang mendapat kesempatan berlatih di klub sepak bola dunia, Juventus. Selamat dan sukses," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Taryono saat dikonfirmasi Warta Kota, Sabtu (11/3/2019).

Tiga siswa dan satu pelatih itu akan mulai berangkat ke Jepang dan mengikuti pelatihan pada 13-22 Mei 2019 mendatang.

GSI adalah kompetisi sepakbola jenjang pendidikan SMP yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI).

"Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi siswa yang lain untuk terus gali dan kembangkan bakat dan kemauan untuk bisa lebih berprestasi," tambah Taryono.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved