Bulan Suci Ramadan

Segar! Ide Menu Berbuka Puasa dengan Es Pala di Surya Kencana Bogor

Segar! Ide Menu Berbuka Puasa dengan Es Pala di Surya Kencana Bogor. Simak selengkapnya.

Segar! Ide Menu Berbuka Puasa dengan Es Pala di Surya Kencana Bogor
Istimewa
Kampung ramadhan BAZNAS 

ANEKA menu berbuka puasa yang segar dan manis banyak macamnya, salah satunya dengan mencicipi Es Pala legendaris yang ada di Surya Kencana, Bogor.

Es campur dan es pala yang dikenal dengan Es Pala Pak Ujang ini tidak berjualan saat bulan Ramadan saja, Es Pala Ujang buka setiap hari sejak tahun 1940an lalu.

Awalnya, orang tua Ujang-lah yang pertama kali menjajakan minuman segar dan manis yang terletak di persimpangan Gang Aut, Surya Kencana, Bogor.

Sandiaga Uno Endus Dugaan Pelanggaran Penggunaan Uang Negara pada Pilpres 2019

"Oh kita enggak buka setiap bulan puasa saja, tapi memang yang tahu hanya segelintir orang yang sudah langganan saja," kata Ujang kepada Warta Kota, Sabtu (11/5/2019) sore.

"Kami sudah berjualan sejak tahun 1949 lalu, pertamanya orang tua saya yang jualan, sekarang saya melanjutkan, sejak dulu tidak pernah berpindah tempat," imbuh Ujang.

Harga Es Pala Pak Ujang ini dijual dengan harga Rp 7.000 untuk satu bungkus Es Pala, Es Mangga dan Es Sirsak. Es Pala Pak Ujang ini juga menyediakan Es Campur dengan harga Rp 13.000 satu bungkus.

Es Pala Pak Ujang ini dibuat dengan cukup sederhana, bahan bakunya ada buah pala yang diserut, air gula dan dicuci ditambah proses rahasia yang tidak bisa diungkap Ujang.

Hasil Liga Italia, Atalanta dan Milan Menang. Persaingan di Zona Liga Champions Masih Ketat

"Caranya sederhana ada buah pala yang diserut, airnya air gula, pala direndam air gula. Lemudian ada proses rahasia dari kita yang tak bisa diungkapkan," beber Ujang.

Dalam sehari, Ujang mengaku rata-rata bisa menghabiskan sebanyak 8 hingga 10 toples pala yang telah diserut dengan satu toples diperkirakan memiliki berat 3 hinggga 4 kilogram.

Sedangkan omzet yang didapat Ujang selama bulan Puasa bisa meningkat dua sampai tiga kali lipat.

Dilaporkan ke Polda Metro, Bos Travel Bantah Tipu Jemaah

Selain segar dan manis, Es Pala Pak Ujang ini juga berkhasiat untuk mengobati penyakit insomnia ringan atau susah tidur.

"Pasti segar ya yang utama, selain itu juga bisa mengobati penyakit susah tidur yang ringan," tutur Ujang. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved