Penukaran Uang Sudah Disiapkan oleh Bank Indonesia, Catat Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang

Penukaran Uang Sudah Disiapkan oleh Bank Indonesia, Catat Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang.

Penukaran Uang Sudah Disiapkan oleh Bank Indonesia, Catat Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang
thinkstockphotos
Ilustrasi. Untuk memberikan layanan penukarang uang kepada masyarakat, Bank Indonesia atau BI akan menyiapkan di 2.895 titik di seluruh wilayah Indonesia. Lokasi penukarang uang itu termasuk di daerah terdepan, terluar, dan terpencil (3T) mulai Senin (13/5/2019) hingga 1 Juni 2019. 

Jumlah titik penukaran uang tersebut meningkatkan signifikan dibandingkan periode bulan puasa tahun lalu yang hanya mencapai sekitar 1.776 titik.

 BI akan membuka kegiatan kas keliling di titik keramaian, kantor perbankan dan instansi lain termasuk di jalur mudik.

WARTA KOTA, PALMERAH---- Untuk memberikan layanan penukaran uang kepada masyarakat, Bank Indonesia atau BI akan menyiapkan di 2.895 titik di seluruh wilayah Indonesia.

Lokasi penukarang uang itu termasuk di daerah terdepan, terluar, dan terpencil (3T) mulai Senin (13/5/2019) hingga 1 Juni 2019.

Jumlah titik penukaran uang tersebut meningkatkan signifikan dibandingkan periode bulan puasa tahun lalu yang hanya mencapai sekitar 1.776 titik.

Gara-gara Alat Seduh Kopi, Starbuck Digugat

Layanan tersebut merupakan sinergi BI dengan perbankan untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat selama periode Ramadan.

Rosmaya Hadi, Deputi Gubernur BI, mengatakan, layanan penukaran uang dilakukan BI setiap tahun dengan tujuan mempermudah masyarakat mendapatkan uang pecahan kecil.

Sekaligus mengurangi risiko uang palsu dan pemberantasan jasa penjual uang palsu.

Ide Peluang Bisnis, Melirik Peluang Kemitraan dari Cumi Goyang

"BI akan membuka kegiatan kas keliling di titik keramaian, kantor perbankan dan instansi lain termasuk di jalur mudik," kata Rosmaya, Jumat (10/5/2019).

Salah satu kegiatan yang dilakukan BI untuk memenuhi kebutuhan uang tunai menyambut Lebaran adalah melakukan kas keliling di landmark seperti Monas, jalur mudik, mitra strategis dan pusat keramaian lainnya.

Meski Ada Aksi Jual, Masih Ada Saham yang Diminati oleh Investor Asing

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved