Parenting

Cara Mengatasi Anak Merengek Terus, Orang Tua Harus Belajar Tega Tak Penuhi Permintaan Buah Hati

"Terkadang orang tua malu ketika melihat anak merengek kelojotan. Penjual suka. Kalau saya, anak nangis guling-guling di mal ditinggal saja."

Cara Mengatasi Anak Merengek Terus, Orang Tua Harus Belajar Tega Tak Penuhi Permintaan Buah Hati
Hand and Hand Parenting
Ilustrasi anak menangis 

Saat di pusat perbelanjaan, terkadang ada anak kecil yang menangis histeris, mengamuk, karena mainan yang dimintanya tidak dituruti oleh orang tua.

Anak yang terus menangis kelojotan itu pun membuat malu orang tuanya. Lantas, demi mendiamkan sang buah hati, permintaan anak dituruti dan membelikan mainan tersebut.

Menurut selebritas, Shahnaz Haque, insiden anak meraung-raung di mal memang kerap dilakukan anak-anak sebagai 'senjata' yang ditujukan kepada orang tuanya.

Namun, apakah hati orang tua harus luluh?

Shahnaz Haque dan suaminya, Gilang Ramadhan, mengaku sepakat tidak akan memenuhi permintaan anak-anak yang meraung-raung agar permintaannya dikabulkan.

"Terkadang orang tua malu ketika melihat anak merengek kelojotan. Penjual suka. Kalau saya, anak nangis guling-guling di mal ditinggal saja. Nggak pa-pa  ditinggal anak saya masih ada dua,” kata Shahnaz Haque.

Dia mengatakannya saat menjadi bintang tamu acara Grand Launching Kampung Digital di Lapangan RW 019 Kelurahan Mekarjaya, Depok, Sabtu (27/4/2019).

Shahnaz Haque : Yuk Jadi Langsing Dan Sehat

Tentu saja, dia tidak benar-benar meninggalkan anak di mal. Namun, dia tidak akan memenuhi permintaan anak lewat tangisan untuk memaksa orang tuanya.

Belajar tega

Menurutnya, orangtua harus belajar ‘tega’ untuk kebaikan.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved