Kapolres Beri Himbauan Ini setelah Kota Bekasi Disebut Jadi Sarang Teroris

Satu di antaranya disebut tewas akibat meledakkan diri, ketika dilakukan penangkapan oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri.

Kapolres Beri Himbauan Ini setelah Kota Bekasi Disebut Jadi Sarang Teroris
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kapolres Bekasi, Kombes Indarto 

Beberapa hari ini, Densus 88 melakukan penangkapkan sejumlah terduga teroris di wilayah Kota Bekasi.

Satu di antaranya disebut tewas akibat meledakkan diri, ketika dilakukan penangkapan oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri.

Berdasarkan data yang dirangkum Wartakota, di Kota Bekasi para tersangka teroris itu yakni T (tewas) dan IF di Jatiasih, Kota Bekasi, AN ditangkap di Bekasi Selatan, YM ditangkap di Rawalumbu, dan terakhir EY alias Rafli ditangkap do Kalimalang Bekasi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto mengatakan, sebetulnya pihaknya telah melakukan pengawasan dan penguatan keamanan hingga lapisan bawah.

"Kita kan telah perkuat RT RW, anggota kita Bhabinkamtibmas juga aktif safari ke sejumlah simpul masyarakat," katanya di Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat (10/5/2019).

Kapolres Bekasi, Kombes Indarto mengungkapkan, pihaknya juga sudah memerketat pengamanan di mako maupun anggota yang berdinas.

"Kita sudah punya SOP pengamanan mako dan anggota berdinas."

"Tapi, ya memang balik lagi ke masyarakat, yang harus lebih memerhatikan keadaan sekitar harus lebih peka," ujarnya.

Untuk itu, Indarto menghimbau agar masyarakat bisa lebih curiga kepada orang-orang yang aneh dan kemudian melaporkannya kepada polisi.

"Kita imbau agar lebih open, kalau ada orang-orang sekitar yang mencurigakan dan tidak pada tempatnya, misal penjual HP kemarin, jual handphone, tapi suka membawa barang-barang kimia, kan engga ada hubungannya. Silahkan lapor polisi ya," jelasnya.

Masyarakat, saat ini, kata Indarto, harus mulai terbuka satu sama lainnya.

"Lapor aja kalau ada yang mencurigakan, bukan pidana ini melaporkan orang curigakan," katanya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved