Berita Bekasi

Dishub Kota Bekasi Bakal Pasang Rambu Akibat Penutupan Perlintasan Stasiun Cakung

Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana akan memasang rambu di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bek

Dishub Kota Bekasi Bakal Pasang Rambu Akibat Penutupan Perlintasan Stasiun Cakung
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Perlintasan kereta sebidang di Stasiun Cakung di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi dan Jalan Stasiun Cakung, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ditutup pada Sabtu (11/5). Tidak hanya pengendara Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur saja yang kesulitan namun pengendara dari Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi juga kesulitan sehingga harus mencari rute lain. 

Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana akan memasang rambu di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

PEMASANGAN rambu ini menyusul ditutupnya penjaga jalan lintasan (PJL) 66 Stasiun Cakung yang berimbas di wilayah Pulogebang Cakung maupun Bintara Bekasi.

"Wilayah kami mungkin terkena imbasnya dalam penutupan PJL 66 Cakung yang dilakukan oleh Direktorat Jendral Perkeretaapian," kata Kepala Seksi Manajemen Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Suryadi, Sabtu (11/5/2019).

Atas dasar itulah, kata dia, lembaganya bersama Satuan Lalu Lintas Polrestro Bekasi Kota akan melakukan kajian manajemen rekayasa lalu lintas.

Tidak hanya itu, pihaknya akan memasang rambu petunjuk arah guna memudahkan pengendara dari arah Bekasi menuju Pulogebang, Cakung.

 Mimpi Basah Apakah Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad dan Doa Mandi Junub

 Kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno Terus Munculkan Polemik, Picu Pecahnya Koalisi 02

 Titiek Soeharto Jenguk Pendukung Prabowo Sandi yang Diduga Keracunan Makanan Saat Demo KPU

"Dalam 2-3 hari Dishub dan Polrestro Bekasi Kota akan memantau. Selanjutnya kami akan melakukan rekayasa dan pemasangan rambu di sepanjang jalan yang dilalui kendaraan dari imbas ditutupnya perlintasan tersebut," ujar Suryadi.

Tidak hanya itu, pihaknya akan menyiagakan puluhan personel di titik-titik yang diperlukan.

Tujuannya untuk menekan potensi kemacetan sekaligus mengarahkan pengendara agar tidak kebingungan mencari jalan alternatif.

"Pengerahan personel diperlukan, meningat jalur perlintasan sebidang ini memang dulunya menjadi akses masyarakat," katanya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved