Bulan Suci Ramadan

Polisi Gelar Buka Bersama Pedagang Asongan, Anak Jalanan, dan Pemulung di Tangerang Selatan

"Kami lebih menitikberatkan tindakan preventif dan preemtif, akan tetapi tindakan ini tidak hanya kami lakukan di jalan."

Polisi Gelar Buka Bersama Pedagang Asongan, Anak Jalanan, dan Pemulung di Tangerang Selatan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kegiatan buka bersama polisi dan anak jalanan, pedagang asongan, serta pemulung di Jalan Bungur, Kampung Dongkal, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Jumat (8/5/2019). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Momen Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan Satlantas Polres Tangerang Selatan untuk buka bersama pedagang asongan, anak jalanan, serta pemulung.

Mereka berbuka puasa di Jalan Bungur, Kampung Dongkal, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Jumat (10/5/2019).

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin menjelaskan, kegiatan buka bersama tersebut termasuk dalam rangkaian Operasi Keselamatan Jaya 2019 yang sudah berjalan dua minggu.

"Kami berikan imbauan untuk tertib berlalu lintas serta bersamaan Bulan Ramadan ini kami lakukan upaya dalam bentuk buka puasa bersama di Kampung Dongkal, berbagi takjil dan berbuka puasa bersama," ucap Lalu Hedwin.

Kegiatan buka bersama itu dilakukan di satu lahan pengepul. Lantai ruangan pengepul itu digelar terpal sebagai tempat duduk, serta  dipasang sekat terpal di sekelilingnya.

Buat Emak-Emak, Ini 6 Resep Menu Makanan Buka Puasa Berbahan Telur yang Simpel, Gampang, dan Murah

Ini Alasan Kenapa Jangan Lewatkan Sahur, dan Doa Sahur Lengkap, dan Jadwal Buka Puasa Hari Ini

Puluhan polisi dan anak jalanan, pedagang asongan, dan pemulung duduk bersama sambil menunggu bedug Maghrib sebagai tanda berbuka puasa.

Selain memberikan pemahaman tertib lalu lintas di jalan, Lalu Hedwin juga memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat.

"Kami lebih menitikberatkan tindakan preventif dan preemtif, akan tetapi tindakan ini tidak hanya kami lakukan di jalan tapi kami lebih menyambut kepada masyarakat yang ada di komunitas-komunitas," ujarnya.

Kegiatan itu disambut warga sekitar baik dewasa maupun anak-anak. "Seneng bisa buka puasa barang pak polisi," ucap seorang anak.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved