Pesan Gubernur Banten di Acara Bukber dengan Alumni KAHMI: "Silakan Mengkritisi tapi Harus Tabayun"

“Saya tidak akan mendoktrin teman-teman. Silakan mengkritisi sesuai kebijakannya. Mari kita tingkatkan silaturahmi dan bertabayun,

Pesan Gubernur Banten di Acara Bukber dengan Alumni KAHMI:
Wartakotalive/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim mengadakan buka bersama dengan pengurus Kahmi Banten, Kamis (9/5/2019) di rumah dinas Gubernur 

Gubernur Banten, Wahidin Halim menggelar buka bersama dengan Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Rumah Dinas Gubernur Banten, Jalan Ahmad Yani Nomor 161, Kota Serang, Kamis (9/5/2019) malam.

“Banten harus kita ubah. Banten harus lebih baik. Untuk mengembalikan kejayaan para Sultan Banten terdahulu,” ujar Gubernur.

Wahidin yang juga Ketua Majelis Penasehat KAHMI wilayah Banten mengatakan dirinya tidak akan mengatur HMI harus ikut dengannya. “Silakan saja, mau ikut saya atau tidak,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa WH ini mempersilakan para kader HMI untuk kritis dalam koridor keadilan. “Namun kalau memfitnah jangan. Nanti saya hadapi,” ucap Wahidin.

“Saya tidak akan mendoktrin teman-teman. Silakan mengkritisi sesuai kebijakannya. Mari kita tingkatkan silaturahmi dan bertabayun,” ungkapnya.

Gubernur juga mengaku bangga bahwa para kader HMI sekarang tersebar di berbagai partai.
“Mari kita jalin kerja sama untuk memberikan kesejahteraan kepada rakyat. Bersama -sama membangun Banten yang lebih baik,” tutur Gubernur.

“HMI adalah pejuang moral dan keadilan. Maka ketika saya jadi Gubernur, saya tetap memperjuangkan moral. Karena punya kekuasaan, maka saya juga memperjuangkan keadilan,” paparnya.

Menurutnya, kalau orang menuduhnya korupsi, dirinya mengaku sudah tidak ada pikiran untuk itu. “Saya sudah 60 tahun, ibaratnya tinggal menunggu giliran dari Allah saja,” ujar Wahidin Halim.

Pengobatan gratis

Sementar aitu, Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Herry Wibowo menggelar kegiatan bakti sosial dan pemersikaan kesehatan gratis di aula Kantor Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang Jumat (10/5/2019). Sebanyak 500 warga memadati acara itu.

Sebagaian warga berusia lanjut atau yang mengidap penyakit dipapah anggota polwan.
Kegiatan itu, kata Herry, untuk meringankan beban masyarakat di bulan Ramadan.

Salah satu warga, Siti Aisyah, gembira dengan kegiatan itu. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan sangat bermanfaat apalagi bagi dirinya yang sudah berusia 65 tahun.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved