Persija Jakarta

Ismed Sofyan Harapkan Rotasi Pemain saat Persija Jakarta Menjamu Shan United

Persija Jakarta akan menjamu tim wakil Myanmar, Shan United pada laga pamungkas Grup G AFC Cup 2019, Rabu (15/5/2019) nanti di Stadion Utama Gelora Bu

Ismed Sofyan Harapkan Rotasi Pemain saat Persija Jakarta Menjamu Shan United
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan setelah latihan perdana, Kamis (9/5/2019) di Lapangan Futsal Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Persija Jakarta akan menjamu tim wakil Myanmar, Shan United pada laga pamungkas Grup G AFC Cup 2019, Rabu (15/5/2019) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam perhitungan poin, laga nanti sudah tidak menentukan bagi kedua tim sebab sudah tidak ada kemungkinan lolos ke fase selanjutnya.

Persija berada di posisi ketiga dengan hanya mengumpulkan 4 poin dari 5 kali pertandingan, sedangkan Shan United berada di dasar klasemen tanpa satu pun poin yang bisa dikumpulkan.

Di sisi lain, Macan Kemayoran (julukan Persija) juga sedang mempersiapkan tim jelang pertandingan perdana di kompetisi Liga 1 2019 melawan Barito Putera, Senin (20/5/2019).

Maka dari itu, untuk lebih fokus mempersiapkan tim di kompetisi, pemain senior Persija, Ismed Sofyan mengharapkan adanya rotasi pemain saat menghadapi Shan United.

"Ya saya pikir kami kan sudah tidak berpengaruh lagi ya dipertandingan melawan Shan," ujar Ismed kepada Warta Kota, Jumat (10/5/2019).

"Artinya kedua tim juga sudah tidak berpeluang untuk lolos dari grup, saya pikir menurut saya pribadi fokus untuk kompetisi saja, jadi pelatih bisa merotasi pemain," tambah pemain 39 tahun itu.

Tapi Ismed membantah rotasi pemain ini sebagai keputusan melepas laga terakhir di AFC Cup 2019 itu.

Lebih lanjut Ismed juga menegaskan perlu menjaga harga diri Persija Jakarta, apalagi bermain di kandang sendiri di hadapan puluhan ribu the Jakmania (suporter Persija).

"Tapi bukan artinya mau melepas laga lawan Shan ya, kita juga harus punya harga diri main di kandang sendiri harus menang, tapi mungkin setidaknya pelatih bisa merotasi beberapa pemain," beber Ismed.

Sementara itu, legenda hidup Persija itu mengungkapkan persiapan yang dilakukan tim Ibu Kota pada bulan Ramadan ini tidak mengalami kendala berarti.

Pasalnya, skuad Macan Kemayoran sudah terbiasa dengan pertandingan pada bulan Ramadan tahun-tahun sebelumnya.

"Tidak ada kendala atau masalah berarti ya latihan atau bertanding di bulan puasa ini. Karena kan kami sudah bertahun-tahun juga menjalani ini. Adaptasi juga sudah bagus. Jadi sama sekali tidak ada masalah," tutur pemain asli Aceh itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved