Rencana Keberangkatan Mudik Gratis di Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang Tigaraksa Digelar 31 Mei

“Untuk Tangerang Raya, mudik gratis yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan akan ditempatkan di Tigaraksa

Rencana Keberangkatan Mudik Gratis di Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang Tigaraksa Digelar 31 Mei
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Kepala Bidang Transportasi Dishub Kota Tangerang Bambang Dewanto dan bus wisata, Rabu (24/4). 

Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI mengadakan mudik gratis 2019. Untuk wilayah Tangerang Raya, mudik gratis terpusat di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Ia menjelaskan mudik gratis 2019 ini dilakukan secara gabungan meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

“Untuk Tangerang Raya, mudik gratis yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan akan ditempatkan di Tigaraksa,” ujar Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Bambang Dewanto, kepada Wartakotalive.com, Kamis (9/5/2019).

Rencana keberangkatan peserta mudik gratis diadakan Jumat 31 Mei 2019 di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Mudik gratis untuk tujuan bus ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera akan dilepas sekitar pukul 10.00.

 Ia mengatakan, untuk kuota mudik gratis yang dibuka sejak Maret 2019 kemarin sudah habis.

"Makanya untuk kuota Kota/Kabupaten secara pasti dari kami juga belum mengerti. Tapi kalau dilihat di website sudah penuh,” kata Bambang.

Menurut Bambang, pemerintah setempat tidak menganggarkan program mudik gratis 2019 dan hanya mengikuti program dari pemerintahan pusat yakni melalui Kementerian Perhubungan.

“Masyarakat yang ikut mudik gratis mengakses langsung ke website Kementerian Perhubungan. Syarat pendaftaran menyertakan KTP dan KK. Kemudian nanti dihubungi oleh panitia pelaksana,” paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved