Persija Jakarta

Menu Buka Puasa Skuad Persija Nggak Boleh Sembarangan, Selalu Ada Es Buah dan Puding

skuad Persija Jakarta diharuskan untuk berbuka puasa bersama di mess Persija bagi yang muslim karena untuk mengontrol menu makanan

Menu Buka Puasa Skuad Persija Nggak Boleh Sembarangan, Selalu Ada Es Buah dan Puding
Media Persija
Skuad Persija Jakarta 

Memasuki Bulan Ramadan, skuad Persija Jakarta diharuskan untuk berbuka puasa bersama di mess Persija bagi yang muslim karena untuk mengontrol menu makanan yang diberikan pada pemain.

Adapun menu makanan yang disajikan tidak terlalu jauh berbeda dengan menu berbuka pada umumnya seperti kolak, ayam goreng dan menu-menu daging lainnya.

"Menu buka biasanya kolak pisang, ayam goreng, semur daging sapi, sayur sop sama sambal goreng kentang," ujar Koki tim Persija, Syarifudin Ahmad kepada Wartakotalive.com, Kamis (9/5/2019).

5 Filosofi Kolak, Tak Sekedar Takjil Tapi Punya Makna yang Mendalam

Anies Baswedan Menyiapkan Takjil Sebelum Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal

"Ada juga menu pengantar latihan seperti puding atau es buah," tambah Syafrudin Ahmad yang lebih akrab disapa Bang Udin itu.

Syarifudin Ahmad (41) atau yang lebih dikenal dengan Bang Udin saat berpose.
Syarifudin Ahmad (41) atau yang lebih dikenal dengan Bang Udin saat berpose. (Warta Kota/Gisesya Ranggawari)

Pada bulan Ramadan, skuad Macan Kemayoran (julukan Persija) dijadwalkan makan sebanyak tiga kali atau tiga waktu, yaitu saat berbuka (sebelum latihan), setelah latihan, dan saat sahur.

Sedangkan jadwal latihan Ismed Sofyan dan kolega selama bulan Ramadan yang tadinya pukul 16.00 WIB akan berubah menjadi pukul 20.00 WIB di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ini Menu Favorit Gelandang Persija Sandi Darman Sute Setiap Bulan Ramadan

Ujung Tombak Persija Jakarta Tumpul, Ini Salah Satu Penyebabnya, Riko Simanjuntak Masih Perlu Waktu

Tapi menu berbuka dengan makan malam setelah latihan ada perbedaan, koki yang biasa disapa Bang Udin itu menjelaskan menu skuad Persija juga setiap harinya akan berubah.

"Kalau habis latihan makan lagi ada menunya beda, kalau sahur sayur, daging, ikan, juga perkedel kentang, buah-buahan," ungkap Bang Udin.

"Tapi semua menu itu ganti-ganti setiap hari. Kadang ada ikan bakar, kadang gado-gado juga pernah," imbuh Koki asal Bima, Nusa Tenggara Barat itu.

Persija akan menggelar latihan perdananya pada Kamis (9/5/2019) malam nanti di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur setelah diberikan tiga hari libur pada awal bulan Ramadan. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved