Berita Bogor

Terpidana Korupsi Rachmat Yasin Langsung Disambut Bupati Bogor Usai Keluar Lapas Sukamiskin

Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin yang terjerat kasus korupsi alih fungsi lahan di Kabupaten Bogor bebas dan menggelar syukuran.

Terpidana Korupsi Rachmat Yasin Langsung Disambut Bupati Bogor Usai Keluar Lapas Sukamiskin
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin (kiri) dan Bupati Bogor, Ade Yasin (kanan) saat tiba di kediamannya di daerah Dramaga, Bogor untuk menggelar syukuran pasca bebas dari Lapas Sukamiskin, Rabu (8/5/2019). 

Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin yang terjerat kasus korupsi alih fungsi lahan di Kabupaten Bogor bebas dan menggelar syukuran, Rabu (8/5/2019) di rumahnya.

Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin bebas atau menghirup udara bebas setelah mendapat cuti menjelang bebas (CMB).

Rachmat Yasin bebas setelah sebelumnya mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, selama sekitar 5 tahun 2 bulan.

Rahmat langsung pulang ke kediamannya di daerah Dramaga, Kota Bogor, Rabu (8/5/2019).

Rachmat Yasin gelar syukuran kebebasan dan buka bersama dengan keluarga dan sahabat.

THR PNS/TNI/Polri Sudah Diputuskan Cair 24 Mei, Gaji ke-13 Juni 2019. Besarannya Masih Dibahas

Rachmat Yasin Dipecat Tidak Hormat Sebagai Bupati Bogor

Rachmat Yasin dalam Pledoi Ingatkan Pejabat Publik Jangan Urus Partai

CMB ini merupakan usulan langsung dari Lapas Sukamiskin lantaran persyaratan administratif dan substantif mantan petinggi PPP itu telah memenuhi syarat.

Selama melaksanakan CMB, Rachmat bisa pulang dengan pengawalan dan pengawasan tetap berlaku bagi Rahmat sampai bebas murni pada Agustus mendatang.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur Bapak bisa pulang. Ini kado yang sangat luar biasa di bulan puasa ini," ucap sang Istri, Elly Halimah kepada Warta Kota, Rabu (8/5/2019) di kediaman, Dramaga, Bogor.

Rencananya syukuran ini juga akan dihadiri oleh kerabat terdekat politikus, pengusaha dan para camat, serta Bupati Bogor periode 2018-2023, Ade Yasin.

Ade Yasin adalah adik dari Rachmat Yasin.

Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin sujud syukur setelah bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.
Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin sujud syukur setelah bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. (istimewa/wartakotalive.com)

"Ya rencananya syukuran biasa saja dan buka bersama para kerabat," terang keponakan Rachmat Yasin, Faishal kepada Warta Kota di tempat terpisah.

Kasus Rachmat Yasin adalah pemberian izin alih fungsi lahan hutan untuk perumahan elite yang dikelola PT Bukit Jonggol Asri dan Politikus berkumis tipis itu mendapat kompensasi Rp 5 miliar.

Pengadilan Tinggi (PT) Bandung menyebut alih fungsi hutan di kawasan Bogor ini pula yang memicu banjir di Jakarta, akibat perbuatannya, Rachmat divonis 5,5 tahun penjara. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved