Piala Sudirman 2019

Imam Nahrawi Berharap Piala Sudirman jadi Ajang Kebangkitan Kevin/Marcus

Dari empat turnamen terakhir yang diikuti (All England Open, Malaysia Open, Singapore Open, dan Kejuaraan Asia), Marcus/Kevin gagal juara

Imam Nahrawi Berharap Piala Sudirman jadi Ajang Kebangkitan Kevin/Marcus
PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Denmark Open 2018 

MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora) Imam Nahrawi berharap Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa bangkit setelah gagal meraih gelar juara pada sejumlah turnamen terakhir.

Sejak memenangi turnamen Indonesia Masters 2019, Marcus/Kevin yang merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia belum meraih gelar juara lagi.

Dari empat turnamen terakhir yang diikuti (All England Open, Malaysia Open, Singapore Open, dan Kejuaraan Asia), Marcus/Kevin gagal mencapai podium tertinggi.

Son Heung-min Diharapkan Mampu Membalikkan Keadaan

Kini, para pebulu tangkis nasional akan menghadapi Piala Sudirman 2019, dan Imam berharap ajang itu menjadi momen kebangkitan Marcus/Kevin.

"Mungkin dengan pengalaman tiga kali kekalahan di turnamen terakhir ini bisa menyemangati Marcus/Kevin untuk berbenah," ujar Imam Nahwari.

"Jangan terlena dengan gelar-gelar juara yang pernah diraih sebelumnya. Kekalahan di tiga turnamen itu seharusnya menjadi pemacu," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Imam juga berharap pasangan ganda putra senior seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa memberikan motivasi kepada para junior mereka.

"Ahsan/Hendra kan punya pengalaman yang luar biasa. Saya harap mereka bisa menularkan semangat kepada para junior," ucap Imam.

Sebanyak 20 pebulu tangkis terbaik Indonesia dipercaya untuk tergabung dalam tim Piala Sudirman 2019.

Turnamen beregu campuran itu akan diselenggarakan di Nanning, China, 19-26 Mei 2019. Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 terdiri dari 12 pemain putra dan 8 pemain putri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menpora Berharap Marcus/Kevin Tak Terlena dengan Kesuksesan".

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved