Mudik Lebaran

Jelang Mudik Lebaran, Sopir Bus Akan Dites Urine di Terminal Jatijajar

Jika nantinya ditemukan sopir atau kondektur yang mengalami gangguan kesehatan serius akan dirujuk ke rumah sakit. Selain itu, sopir bermasalah juga a

Jelang Mudik Lebaran, Sopir Bus Akan Dites Urine di Terminal Jatijajar
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Suasana Terminal Jatijajar. 

DEPOK, WARTAKOTALIVE.COM -- Demi menyukseskan musim mudik Lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan Kota Depok akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok serta Badan Narkotika Nasional Kota Depok, untuk melakukan tes kesehatan kepada sopir dan kondektur bus yang akan membawa pemudik Lebaran.

Pemeriksaan kesehatan tersebut, termasuk pemeriksaan kandungan narkoba melalui tes urine kepada seluruh awak bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Jatijajar, Jalan Raya Bogor, Tapos, Kota Depok.

"Nanti tujuh hari sebelum Lebaran kami lakukan tes urine. Dinkes bersama BNN akan turut dalam pemeriksaan kesehatan ini," ujar Dadang kepada wartawan, Senin (6/5/2019).

Dadang mengatakan, pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan.

Bahkan, pihaknya dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebagai pengelola Terminal Jatijajar setiap hari melakukan tes kesehatan tensi darah kepada para sopir.

"Momen Lebaran, tentunya membuat pemerintah semakin konsen lagi memastikan semua siap. Baik armada, sopir dan kondekturnya," katanya.

Dadang menekankan kepada para sopir agar memperhatikan kesehatan dan keselamatan penumpang.

Jika nantinya ditemukan sopir atau kondektur yang mengalami gangguan kesehatan serius akan dirujuk ke rumah sakit.

Selain itu, sopir bermasalah juga akan dilarang mengendarai bus untuk sementara agar tidak membahayakan penumpang.

"Kalau ada yang positif terkena gangguan kesehatan, segera kami tindak lanjuti dan tidak diperbolehkan mengendarai bus," tegas Dadang.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved