The Jakmania

Lima Kali Kalah Beruntun di Tiga Kompetisi Berbeda, The Jakmania Siapkan Spanduk Kritik buat Persija

Suporter setia Persija the Jakmania ikut meradang dengan penampilan minor tim kebanggaannya itu, setelah kalah lima kali beruntun dalam 3 kompetisi.

Lima Kali Kalah Beruntun di Tiga Kompetisi Berbeda, The Jakmania Siapkan Spanduk Kritik buat Persija
Media Persija
DUKUNGAN The Jakmania saat tim andalannya, Persija Jakarta, melawan Song Lam Nge An beberapa waktu lalu. 

"Intinya kritik itu harus sebagai motivasi, bukan memberi tekanan apalagi bikin Persija rugi lewat denda atau sanksi karena suporternya anarkis, jangan sampai."

PERSIJA Jakarta sedang terpuruk setelah lima kali kalah beruntun di tiga kompetisi berbeda, Piala Presiden, Piala Indonesia dan AFC Cup 2019.

Apalagi, Persija juga tersingkir di Piala Presiden dan AFC Cup setelah kekalahan beruntun itu.

Suporter setia Persija, the Jakmania, tentu ikut meradang dengan penampilan minor tim kebanggaannya itu.

Kekecewaan the Jakmania dengan hasil yang diderita Ismed Sofyan Cs pada lima laga terakhir ini akan disampaikan langsung lewat spanduk di laga kontra Bali United, Minggu (5/5/2019) besok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Jadwal dan Layanan Mobil SIM Keliling di Jakarta dan Sekitarnya, Sabtu 4 Mei 2019

Lima Kali Kalah Beruntun di Tiga Kompetisi, Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev Minta Jakmania Sabar

KETUA Umum Pengurus Pusat (PP) the Jakmania Ferry Indrasjarief alias Bung Ferry
KETUA Umum Pengurus Pusat (PP) the Jakmania Ferry Indrasjarief alias Bung Ferry (Wartakotalive.com/M17)

"Pasti akan banyak yang kritik besok dari the Jakmania, sudah banyak yang minta izin bikin spanduk kritikan," ujar Ketua Umum PP the Jakmania Ferry Indrasjarief kepada Wartakotalive.com, Sabtu (4/5/2019).

Tapi pria yang akrab disapa Bung Ferry itu berharap kritik yang disampaikan oleh the Jakmania bersifat membangun motivasi pemain bukan justru memberikan tekanan.

Lebih lanjut Bung Ferry juga berharap para the Jakmania tetap berada di dalam koridor dan aturan saat menyampaikan aksi kritiknya.

Lima Kali Kalah Beruntun di Tiga Kompetisi, Manajer Tim Persija Jakarta: Mental Pemain Tidak Drop

"Saya berharap kritik itu tetap dalam koridornya sesuai aturan. Tidak ada yang turun ke lapangan, tidak ada pelemparan. Silakan saja mau keluarin unek-unek lewat spanduk, tidak ada masalah buat saya," papar Bung Ferry.

"Intinya kritik itu harus sebagai motivasi, bukan memberi tekanan apalagi bikin Persija rugi lewat denda atau sanksi karena suporternya anarkis, jangan sampai," tutur Bung Ferry yang baru menyelesaikan ibadah Umroh.

Wajib menang

Persija sendiri wajib menang setidaknya dengan skor 1-0 melawan Bali United pada leg kedua perempat final Piala Indonesia jika masih ingin lolos ke semifinal.

Macan Kemayoran yang takluk 2-1 di kandang Bali United pada leg pertama mempunyai keuntungan gol tandang yang bisa dimanfaatkan untuk lolos. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved