Kabar Liliyana Natsir

Liliyana Natsir Sempat Tidak Enak Badan saat Pensiun dari Bulu Tangkis

"Saya dinasehatin juga sama senior karena buat kesehatan jadi tidak bagus kalau setelah pensiun langsung berhenti tidak ngapa-ngapain," katanya

Liliyana Natsir Sempat Tidak Enak Badan saat Pensiun dari Bulu Tangkis
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Liliyana Natsir pada jumpa pers Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019, Kamis (2/5/2019) di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat. 

ATLET bulu tangkis andalan ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir memutuskan pensiun pada Januari 2019 lalu setelah berdedikasi selama 24 tahun untuk olahraga tepok bulu itu.

Tapi tidak lama setelah pensiun, perempuan yang akrab disapa Butet itu mengaku tidak enak badan setelah melepas rutinitas latihannya setiap hari.

"Saya waktu awal pensiun sempat tidak enak badan terasanya, mungkin sudah biasa rutinutas latihan dan beraktfitas tiba-tiba berhenti," ujar Butet kepada Warta Kota, Kamis (2/5/2019) kemarin.

"Saya dinasehatin juga sama senior karena buat kesehatan jadi tidak bagus kalau setelah pensiun langsung berhenti tidak ngapa-ngapain," katanya.

Untuk menjaga kondisi fisiknya, Butet yang kini direkrut PB Djarum sebagai Technical Advicer itu tetap bermain bulu tangkis dan sepeda statis di rumahnya.

"Masih tetap main badminton tapi tidak intens ya cuma sekadar main saja paling saya sama main sepeda statis di rumah," ungkap Butet.

Selain itu, Butet juga akan memeriahkan lokba lari maraton estafet, Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 pada 25 Agustus mendatang.

Butet bersama legenda pebulu tangkis lainnya akan memeriahkan lomba lari maraton estafet berskala internasional itu, tapi Butet sendiri mengaku tidak punya persiapan khusus jelang lomba.

"Sudah pernah lari 5K beberapa tahun lalu, banyak selfie dan ngobrolnya kalau serius pasti cepat lah kan atlet," ucap Butet yang tahun ini berusia 35 tahun.

"Tidak ada persiapan khusus sih ya, saya juga belum tahu akan ikut atau tidak, paling kalau ikut juga yang 5K saja lah. Kalau 5K masih enteng-lah kita biasa latihan fisik lebih berat," tutur peraih medali emas Olimpiade 2016 itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved