Lomba Marathon

Ini Persiapan Ibnu Jamil Jelang Ikut Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019

Aktor sekaligus presenter Ibnu Jamil terus mempersiapkan diri jelang mengikuti Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019 pada 25 Agustus mendatang.

Ini Persiapan Ibnu Jamil Jelang Ikut Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Ibnu Jamil pada jumpa pers Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019, Kamis (2/5/2019) di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat. 

AKTOR sekaligus presenter Ibnu Jamil terus mempersiapkan diri jelang mengikuti Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019 pada 25 Agustus mendatang.

Ibnu yang memang sudah keliling dunia untuk marathon sangat antusias menantikan keikutsertaannya pada event TKRM tahun ini.

"Saya sangat antusias ya, tapi belum tahu saya apa akan jadi MC atau ikut lari. Yang jelas karena saya pelari ya pingin ikutan lari," kata Ibnu Jamil kepada Warta Kota, Kamis (2/5/2019) di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.

Persiapan demi persiapan dilakukan oleh pria penggemar Manchester United itu, seperti melatih otot paha, kaki dan juga perut.

Menurutnya, untuk kategori lari di atas 10K memang diperlukan persiapan yang sangat matang, apalagi di era digital semua informasi program latihan bisa dicari dengan mudah.

"Pola latihan saya biasanya dicampur. Dari 5K naik ke 7K lalu 10K, perlahan saja. Intinya jangan dipaksakan kalau sudah tidak kuat, kalau kita masih kuat pasti nafas tidak akan ngos-ngosan," jelasnya.

"Kalau mau ikutan 10K ke atas kita memang harus latihan dulu sih, tidak usah buru-buru ikutin pola latihan dengan baik, udah banyak aplikasinya juga. Kalau saya fokus di latihan stamina, otot paha, kaki, dan perut," tutur peserta Berlin Marathon 2017 itu.

TKRM sendiri yang menempuh lari jarak jauh dengan track sepanjang 42.195 kilometer ini mengadopsi dari format Ekiden Marathon yang menjadi pendahulunya di negeri Sakura, Jepang.

Pada TKRM tahun ini yang akan berlangsung pada 25 Agustus 2019 mendatang akan memperebutkan total hadiah Rp 189 Juta ditambah tiket spesial ke Standard Chartered Singapore Marathon 2019. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved