Satu Lagi Anggota KPPS di Depok Meninggal Dunia yang Didului Sakit karena Kelelahan

Sebelum meninggal, petugas KPPS warga Cipayung tersebut sudah empat hari dirawat di RS Bhakti Yudha, Pancoran Mas karena penyakit darah rendah.

Satu Lagi Anggota KPPS di Depok Meninggal Dunia yang Didului Sakit karena Kelelahan
Warta Kota/Gopis Simatupang
Ahmad Fauzi, anggota KPPS di TPS 65 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, meninggal dunia karena sakit, Kamis (2/5/2019) pagi dan dimakamkan tak jauh dari rumahnya pada hari yang sama. 

Satu lagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 yang bertugas di Kota Depok meninggal dunia.

Ahmad Fauzi, anggota KPPS yang bertugas di TPS 65 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (2/5/2019) sekitar pukul 02.00 WIB dalam usia 43 tahun.

Menurut keterangan keluarga, seperti disampaikan Camat Cipayung, Asep Rahmat, sebelum meninggal, petugas KPPS warga Cipayung tersebut sudah empat hari dirawat di RS Bhakti Yudha, Pancoran Mas, karena penyakit darah rendah.

"Awalnya sudah membaik, lalu almarhum pulang ke rumah. Tapi ternyata takdir berkata lain," ujar Asep seusai pemakaman almarhum di Cipayung, Kamis (2/5/2019).

Asep menyampaikan, beberapa saat sebelum meninggal, kondisi Ahmad Fauzi sempat drop dan rencananya akan dilarikan ke rumah sakit.

Petugas KPPS di 11 TPS yang Gelar Pemungutan Suara Ulang Diganti

UPDATE Pahlawan Demokrasi Gugur: 382 Petugas KPPS Wafat, 3.529 Orang Sakit

Sayangnya, nyawa pejuang demokrasi itu tak dapat diselamatkan.

Almarhum, terangnya, meninggalkan istri dan tiga anak yang masih kecil.

Ketua PPS Kelurahan Cipayung, Sobari, menambahkan, almarhum Ahmad Fauzi sebenarnya tidak memiliki riwayat sakit.

Dia menduga, rekannya itu meninggal dunia akibat kelelahan mengawal tahapan Pemilu 2019 yang lalu berlanjut bekerja untuk menafkahi keluarga.

"Almarhum juga bertugas sebagai Sekretaris RT 07/08 Cipayung. Aktif di masyarakat dan pembangunan di lingkungan," kata Sobari.

Berdasarkan informasi, setelah berkutat dengan tugasnya sebagai anggota KPPS, almarhum Ahmad Fauzi langsung bekerja di Jakarta, sehingga membuat kondisinya drop hingga jatuh sakit dan sempat dirawat di RS. 

Ahmad Fauzi, anggota KPPS di TPS 65 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, meninggal dunia karena sakit, Kamis (2/5/2019) pagi dan dimakamkan tak jauh dari rumahnya pada hari yang sama.
Ahmad Fauzi, anggota KPPS di TPS 65 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, meninggal dunia karena sakit, Kamis (2/5/2019) pagi dan dimakamkan tak jauh dari rumahnya pada hari yang sama. (Warta Kota/Gopis Simatupang)

Genap 26 Tahun Pengorbanan Marsinah yang Terbunuh karena Berjuang untuk Buruh

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved