Pelatnas Hockey Underwater Lakukan Seleksi Atlet untuk SEA Games 2019 Lewat Kejurnas

Total kegiatan ini diikuti oleh atlet dari 15 provinsi di seluruh Indonesia yang mengirimkan perwakilan masing-masing.

Pelatnas Hockey Underwater Lakukan Seleksi Atlet untuk SEA Games 2019 Lewat Kejurnas
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Atlet Hockey Underwater Putri asal DKI Jakarta, Paulla Florina di Kejurnas Hockey Underwater, Selasa (30/4/2019) di Stadion Akuatik, Senayan. 

Lebih dari seratus atlet mengikuti Kejuaraan Nasional Underwater Hockey yang diselenggarakan PB POSSI dan dibuka pada Selasa (30/4/2019) di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.

Total kegiatan ini diikuti oleh atlet dari 15 provinsi di seluruh Indonesia yang mengirimkan perwakilan masing-masing.

Tapi dengan minimnya jumlah atlet yang berpartisipasi, kejuaraan 2019 ini hanya terbagi menjadi tiga tim dengan sistem round and robin (dua leg).

Tim G yang didominasi dengan atlet asal DKI Jakarta harus menelan pil pahit di dua pertandingan awal, takluk 5-9 oleh tim H yang diisi oleh atlet asal Banten, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Sementara di laga kedua tim G kembali takluk 6-9 melawan tim J diisi oleh atlet Jawa Tengah, Bali dan Papua.

Kekalahan tim yang sejatinya diisi oleh atlet pelatnas ini juga lantaran menurut Paulla Florina (perwakilan PB POSSI DKI Jakarta sekaligus Kapten tim Hockey Underwater Putri Indonesia 2018) para pemainnya masih belum tanggung jawab dengan posisinya.

"Yang harus di evaluasi dari posisi pemain ya. Banyak yang masih berpindah-pindah tidak fokus dengan posisi tanggung jawabnya," kata Paulla kepada Warta Kota, Selasa (30/4/2019) selepas pertandingan.

Selanjutnya tim G akan kembali bertemu dengan tim J dan H pada Rabu (1/5/2019) besok untuk memperebutkan jumlah gol dan poin demi memastikan maju ke partai final.

"Ya harus cetak banyak gol ya, karena kan jika kami bisa menang besok yang dihitung jumlah gol. Semoga besok makin fokus dan bisa full team," ungkap Paulla lagi.

Ajang kejurnas ini juga sekaligus merupakan pra-seleksi untuk menuju SEA Games 2019 di Manila pada bulan November mendatang.

"Ini masih pra-seleksi sih, ya tapi dengan adanya kejurnas ini banyak membantu-lah ya bisa memilih pemain. Yang biasanya kami berlatih hanya 20 orang kini ada 50, terbantu sekali dengan adanya kejurnas," tutur Paulla

"Sudah terlihat lah beberapa atlet yang bagus dan bisa main dan sudah mengerti," tambah atlet asal Jawa Timur yang menetap di DKI Jakarta itu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved