Olah Raga

Masuk Indonesia Tahun 2012, Belum Banyak yang Kenal Underwater Hockey di Indonesia

Belum banyak yang mengenal Underwater Hockey di Indonesia, cabang olahraga yang masuk ke Indonesia sekitar tahun 2012.

Masuk Indonesia Tahun 2012, Belum Banyak yang Kenal Underwater Hockey di Indonesia
warta kota/Gisesya Ranggawari
Paulla Florina pada Kejurnas Underwater Hockey, Selasa (30/4/2019) di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta Pusat. 

Belum banyak yang mengenal Underwater Hockey di Indonesia, cabang olahraga yang masuk ke Indonesia sekitar tahun 2012 itu memang hanya berawal dari hobi.

PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) pada tahun ini kembali menggeler kejurnas Finswimming dan Underwater Hockey.

Kedua cabang itu akan dipertandingkan di SEA Games 2019 Filipina bulan November nanti dan kejurnas yang dilangsungkan 29 April - 1 Mei 2019 ini juga sebagai pra-seleksi pelatnasnya.

"Ini masih pra-seleksi sih, ya tapi dengan adanya kejurnas ini banyak membantu-lah ya bisa memilih pemain. Yang biasanya kami berlatih hanya 20 orang kini ada 50, terbantu sekali dengan adanya kejurnas," ujar Paulla Florina, kapten tim Underwater Hockey Putri Indonesia tahun 2018 kepada Warta Kota, Selasa (30/4/2019).

"Sudah terlihat lah beberapa atlet yang bagus dan bisa main dan sudah mengerti," tambah atlet asal Jawa Timur yang menetap di DKI Jakarta itu.

Ditentang Warga, Baliho Raksasa Prabowo-Sandi di Cileungsi Bogor Akhirnya Batal Diturunkan

Ditanya Perbedaan Normalisasi dan Naturalisasi, Ahok Sebut Anies Lebih Pintar Mengolah Kata

Ini Deretan Aksi Kontroversial Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip, Istri Hakim yang Jadi Tahanan KPK

Meski merupakan ajang bertajuk kejuaraan nasional (kejurnas), tapi Paulla menegaskan tujuan utamanya adalah membangun tim Hockey Underwater yang siap untuk SEA Games 2019.

"Saling belajar saja sih kami disini meski memang kejuaraan nasional tapi target sebenarnya adalah membangun Hockey Underwater Indonesia lebih bagus lagi," ucap Paulla.

Lebih lanjut, dara yang pernah menjadi kapten Indonesia Female Underwater Hockey di kejuaraan Asia tahun 2017 itu juga berharap Underwater Hockey semakin digemari dan banyak yang menjajal olahraga ini.

"Saya sih berharap makin banyak orang yang tahu olahraga ini, banyak orang yang cobain jadi semakin banyak lagi yang latihan," harap Paulla.

"Kejurnas ini sangat membantu sih ya, kami yang biasanya latihan hanya sekitar 20 orang kini ada 50 atlet yang berpartisipasi jadi makin banyak pilihan untuk pelatnas," tutur perempuan yang menjadi perwakilan PB POSSI DKI Jakarta itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved