Mantan Pebulu Tangkis Malaysia Ini Diduga Terlibat Pengaturan Skor

Chan telah menjalani pemeriksaan dari federasi bulu tangkis dunia ( BWF) berkaitan dengan pengaturan hasil pertandingan.

Mantan Pebulu Tangkis Malaysia Ini Diduga Terlibat Pengaturan Skor
The Star
Chan Kwong Beng 

MANTAN pebulu tangkis tunggal putra nasional Malaysia, Chan Kwong Beng diduga terlibat dalam pengaturan skor.

Chan yang telah menetap di Amerika Serikat (AS) telah menjalani pemeriksaan dari federasi bulu tangkis dunia ( BWF) berkaitan dengan pengaturan hasil pertandingan.

Meski Chan yang berusia 30 tahun itu membantah keterlibatannya ia diperiksa berkaitan dengan adanya tindak pelanggaran peraturan BWF berkaitan dengan perjudian, penyuapan dan pengaturan hasil pertandingan.

Pada 21 Maret lalu, BWF menjatuhkan hukuman larangan bertanding selama 18 bulan kepada pemain Denmark, Joachim Persson karena tidak melaporkan pengaturan hasil pertandingan di sebuah turnamen pada 2015 lalu.

Pada laporan BWF tersebut dituliskan Persson mengaku didekati seorang pemain untuk mengatur hasil pertandingannya menghadapi pemain lainnya lagi.

Meski dalam laporan tersebut tidak disinggung nama, namun nama Kwong Beng diduga kuat merupakan pemain yang terlibat.

Luis Suarez Akui Kaget dengan Deklarasi Lionel Messi

Namun Kwong Beng menyebut dirinya tak pernah terbukti melakukan pelanggaran apa pun dan juga tak terlibat dalam peristiwa tersebut.

"BWF menghubungi saya (tahun lalu) dan saya telah berbicara dengan mereka," kata Kwong Beng yang mengaku dihubungi Juni lalu di AS.

"Saya katakan saya tidak tahu apa-apa soal skandal ini. Saya tidak melakukan kesalahan apa pun jadi tidak perlu merasa khawatir," lanjutnya.

Kwong Beng merupakan pemain Malaysia seangkatan Daren Liew dan Chong Wei Feng.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved