Grand Slam Wimbledon Naikkan Hadiah Uang Mulai Tahun Ini

Hadiah total menjadi 38 juta Poundsterling atau sekitar Rp703,88 miliar mulai tahun ini.

Grand Slam Wimbledon Naikkan Hadiah Uang Mulai Tahun Ini
Antara
JUARA GANDA PUTRI -- Pasangan petenis Rusia, Ekaterina Makarova dan Elena Vesnina, meraih gelar ganda putri Wimbledon untuk kali pertama setelah mengalahkan pasangan Hao Ching Han asal Taiwan dan Monica Niculescu asal Romania dengan skor 6-0, 6-0. 

TURNAMEN tenis Grand Slam Wimbledon menaikkan hadiah sebesar 11,8 persen.

Hadiah total menjadi 38 juta Poundsterling atau sekitar Rp703,88 miliar mulai tahun ini.

Juara tunggal putra dan putri akan menerima hadiah sebesar 2,35 juta pound atau setara Rp43,5 miliar atau sekitar 100 ribu pound (Rp1,8 miliar) lebih banyak dari nilai hadiah pada 2018.

Penyelenggara juga akan menaikkan hadiah uang untuk petenis yang kalah pada babak awal.

Hadiah uang untuk kualifikasi dan putaran pertama sampai tiga dalam nomor tunggal akan naik 10 persen dimana yang saat ini berlaku adalah kompensasi 45 ribu pound (Rp833 juta) untuk petenis tunggal yang tersisih pada putaran pertama.

Luis Suarez Akui Kaget dengan Deklarasi Lionel Messi

Wimbledon kali ini juga akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini Court One atau Lapangan Satu akan dilengkapi atap.

Selain itu, turnamen edisi tahun ini tidak akan menerapkan aturan 'shot clock' (batas waktu maksimal pemain sebelum memukul servis) yang diterapkan pada Australia Open tahun ini, padahal tadinya akan mulai diterapkan pada 2020, kata ketua penyelenggara Richard Lewis.

Dilansir Antaranews, turnamen tahun ini juga akan menerapkan tiebreak sampai kedudukan maksimal 12-12 dalam set penentuan pada semua nomor dan untuk pertama kalinya diterapkan.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved