SEA Games 2019

GABSI Terus Upayakan Brigde Dipertandingkan di SEA Games 2019

PB Gabungan Bridge Seluruh Indonesia ( Gabsi) terus melakukan lobi ke sejumlah negara peserta SEA Games 2019.

GABSI Terus Upayakan Brigde Dipertandingkan di SEA Games 2019
Kompas.com
Kartu Bridge. 

CABANG olahraga Bridge terancam tidak dipertandingkan di SEA Games 2019 di Filipina.

PB Gabungan Bridge Seluruh Indonesia ( Gabsi) terus melakukan lobi ke sejumlah negara peserta SEA Games 2019 agar mau ikut serta di SEA Games 2019.

"Suatu cabang olahraga agar bisa dipertandingkan tergantung tuan rumah. Kemudian diajukan oleh lima negara peserta agar dipertandingkan," ujar Ketua Umum PB Gabsi, Miranda Goeltom

Menurut Miranda, saat ini baru dua negara yang setuju bridge dipertandingkan dalam ajang multievent negara Asia Tenggara tersebut yang digelar dua tahun sekali.

Luis Suarez Akui Kaget dengan Deklarasi Lionel Messi

"Salah satu negara yang setuju yang dipertandingkan adalah Indonesia. Saat ini ada dua negara jadi kita butuh tiga negara lagi. Untuk Filipina, pada dasarnya setuju dipertandingkan bridge," ungkapnya.

Saat ini Gabsi sedang melobi beberapa negara agar setuju bridge dipertandingkan dalam SEA Games. Bridge sudah dipertandingkan pada Asian Games 2018.

"Kami sudah menyurati beberapa negara seperti Malaysia dan Thailand. Sangat kami sayangkan jika bridge tidak dipertandingkan pada SEA Games 2019," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bridge Terancam Tak Dipertandingkan dalam SEA Games 2019, Begini Reaksi Gabsi".

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved