IIMS

IIMS 2019 Dibuka Menteri Perindustrian, Pameran Otomotif Hadirkan 36 Merek

Dalam pidatonya, Menteri Perindustrian Airlangga menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas pameran otomotif ini.

IIMS 2019 Dibuka Menteri Perindustrian, Pameran Otomotif Hadirkan 36 Merek
Warta Kota
Menteri Perindustrian Airlangga dan Komisaris Utama Dyandra Promosindo Lilik Oetama secara resmi membuka pagelaran IIMS 2019. 

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 secara resmi dibuka pada hari ini Kamis (25/4) oleh Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartato di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

IIMS merupakan ajang pameran otomotif yang diselenggarakan setiap tahun. Acara ini diinisiasi oleh PT Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO).

Dalam pidatonya, Menteri Perindustrian Airlangga menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas pameran otomotif ini.

Apalagi dalam ajang ini ada beberapa kendaraan baru seperti mobil listrik.

"Pada kesempatan ini berkenankan saya atas nama Presiden RI Joko Widodo untuk mengungkapkan selamat dan apresiasi setingginya atas PT Dyandra atas terselenggaranya IIMS ini," kata Menteri Perindustrian Airlangga dalam sambutannya dalam pembukaan IIMS 2019, Kamis (25/4/2019).

VIDEO: Petugas Haji Dapat Pembekalan Tutorial Pakaian Ihram

Dengan adanya IIMS 2019 ini, dirinya berharap pasar otomotif terus mengalami peningkatan.

Apalagi acara ini sudah yang ke-11 kali di gelar dengan mempromosikan berbagai ekosistem industri otomotif, terlebih industri otomotif memilik struktur baik bahan baku, engine yang sudah ada di dalam negeri yang berusaha menjadi andalan ekspor.

VIDEO: Pencoblosan Ulang di Tangsel Dipantau Langsung KPU RI

"Tentu harapannya tahun ini bisa di ekspor 400 ribu unit kendaraan. Nah ini yang kami akan terus dorong, apalagi kita punya low hanging fruit export ke Australia.

Dan saat ini pemerintah tengah menyiapkan intensif kendaraan berbasis Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) tetapi basisnya listrik," ujarnya.

Menurutnya pasar Australia merupakan pasar yang terbuka, apalagi negosiasi sudah di tanda tangani oleh pemerintah meski masih menunggu ratifikasi dari kedua belah pihak.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved