Gabus Pucung Hingga Jasa Penggantian ATM Ber-chip Meriahkan Bazaar Hari Jadi ke-20 Kota Depok

Warga yang menyambangi halaman Balai Kota Depok seakan dimanjakan dengan puluhan stan yang berjejer di halaman Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda

Gabus Pucung Hingga Jasa Penggantian ATM Ber-chip Meriahkan Bazaar Hari Jadi ke-20 Kota Depok
Warta Kota
Suasana bazaar festival Hari Jadi ke-20 Kota Depok di halaman Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Kamis (25/4/2019). 

Warga yang menyambangi halaman Balai Kota Depok seakan dimanjakan dengan puluhan stan yang berjejer di halaman Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kamis (25/4/2019).

Bagaimana tidak, di sana bertengger berbagai produk mulai kuliner hingga jasa yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Di stan kuliner, warga Kota Depok dapat dengan mudah menemukan dan mencicipi penganan khas Kota Depok dan ragam makanan lainnya.

Ada gabus pucung, kue cucur, putu elok khas Depok, dodol Betawi Depok, bir pletok, dan beragam camilan kering. Ada juga nasi bakar, gudeg, pempek, hingga siomay.

Supaya lebih meriah, Pemerintah Kota Depok juga mendatangkan Bank Jabar, yang melayani penggantian ATM ber-chip secara gratis khusus untuk warga Depok. Lain-lainny, ada stan Bank Syariah Mandiri, stan investasi emas Pegadaian, juga layanan Samsat serta pelayanan kesehatan.

"Tadi sempat cicipin dodol, bir pletok, sama nasi bakar. Enak-enak sih," kata Nimas (16), seorang pelajar warga Pancoran Mas, kepada Wartakotalive.com.

Hari itu, Pemerintah Kota Depok menggelar tiga pameran sekaligus. Ada Pasar Tani 2019 yang diadakan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan; Gelar Akbar Produk Khas Depok dari Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM), dan Depok Education Festival yang dibesut Dinas Pendidikan.

Salah satu tontonan menarik dalam acara itu adalah fashion show busana bahan-bahan daur ulang dengan peserta anak-anak. Warga asyik menyaksikan para gadis cilik berlenggak lenggok bak model papan atas dengan busana kreasi orang tua masing-masing.

"Lucu-lucu pakaiannya. Ada yang dari karung goni, bungkus nutrisari. Pokoknya seru sih," kata Tetty Mahesa (39), seorang ibu asal Beji.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan terdapat 30 stan dan sekitar 60 produk yang disajikan dalam pameran Gelar Akbar Produk Khas Depok dari Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM).

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved