Berita Video

VIDEO: Lihat Aksi Prajurit Kopassus, Prabowo Subianto Ingat Saat Masih Kurus

"Iya, ingat masa muda. Ingat masa masih agak kurus," ucapnya sambil tertawa.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat berkelakar saat diwawancarai wartawan seusai menghadiri peringatan HUT ke 67 Kopassus di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Awalnya, mengungkapkan rasa bangganya dengan kualitas para prajurit Kopassus saat ini. Menurut mantan Komandan Jenderal Kopassus itu, kualitas prajurit masih sangat tinggi. Ia mengaku terpukau dengan keterampilan tempur hingga bela diri yang ditunjukkan saat acara peringatan HUT Kopassus.

VIDEO: Syukuran Kemenangan Pilpres di Taman Mini Indonesia Indah, Prabowo Diteriaki Presiden

Kemudian seorang wartawan menanyakan perasaan Prabowo saat menyaksikan pertunjukkan keterampilan prajurit Kopassus.

Prabowo mengatakan, dirinya sempat teringat saat masih muda dan menjadi prajurit. Saat itu, kata dia, tubuhnya masih agak kurus.

"Iya, ingat masa muda. Ingat masa masih agak kurus," ucapnya sambil tertawa. Dalam kesempatan itu Prabowo berpesan agar prajurit Kopassus tetap mempertahankan kemampuan. Selain itu, ia juga meminta Kopassus selalu setia kepada negara dan bangsa.

"Pertahankan kemampuan. Selalu setia kepada negara dan bangsa," kata Prabowo.

VIDEO: Gubernur Anies Bagikan Kartu Lansia di Koja

Selama prosesi acara peringatan, Prabowo duduk di barisan paling depan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Komandan Jenderal Kopassus Mayjen I Nyoman Cantiasa dan tiga Kepala Staf TNI.

Selain Prabowo hadir pula mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, mantan Kasum TNI Suryo Prabowo dan mantan Kepala BIN Hendropriyono.

Peringatan HUT Kopassus diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Panglima TNI. Setelah itu dilanjutkan dengan unjuk keterampilan prajurit Kopassus.

Dalam HUT Kopassus kali ini juga ditunjukkan keterampilan prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) memecahkan balok beton berjumlah 67.

Selain itu ada pula pertunjukkan pertarungan pertarungan bebas MMA (Mixed Martial Art) yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri prajurit.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved