Pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta di Kampung Akuarium Capai 90 Persen

Pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta di Kampung Akuarium Capai 90 Persen. Simak selengkapnya.

Pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta di Kampung Akuarium Capai 90 Persen
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau dan rombongan meninjau TPS di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (17/4). 

PERSIAPAN Pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu 27 April 2019 mendatang sudah mencapai 90 persen.

Pada pencanangan tersebut nantinya juga akan diputar video wajah baru Jakarta.

Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Suroto mengatakan setiap Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) terkait sudah mempersiapkan segala keperluan guna menunjang kesuksesan acara.

“Hari ini kita memastikan persiapan Pencanangan HUT DKI ke-492. Persiapannya sudah 90 persen, 10 persen sisanya tinggal implementasinya saja,” kata Suroto, Rabu (24/4).

Suroto menambahkan persiapan fisik di lapangan juga sudah dilakukan oleh UKPD terkait mulai dari pengaspalan hingga persiapan penanaman pohon. Selain itu beberapa rangkaian acara yang akan digelar juga telah dipersiapkan.

“Acara tersebut juga akan dirangkai dengan penanaman pohon, pemberian benih ikan, bazar UMKM hingga penampilan Abang None Jakarta Utara serta Marching Band dari SMK Jalasena,” tuturnya.

Tidak ketinggalan pada pencanangan tersebut juga akan diputar video Wajah Baru Jakarta yang berdurasi 04.33 menit. Video itu akan menampilkan sejumlah program baru seperti Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kekinian, Jak Lingko (transportasi terintegrasi), hingga Spot Swafoto di Kepulauan Seribu.

Sementara untuk program baru di Jakarta Utara yang ditampilkan seperti tanggul National Capital Integrated Coastal Development (NCICD), enam ruas jalan Tol, hingga Lintas Rel Terpadu (LRT).

“Pemutaran video Wajah Baru Jakarta bermaksud memaparkan kepada masyarakat terkait hasil kinerja selama dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” ucapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved