Pemilu 2019

KPU RI Pantau TPS yang PSU di Tangsel

Sebanyak dua tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Tangerang Selatan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) hari ini, Rabu (24/4/2019).

KPU RI Pantau TPS yang PSU di Tangsel
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Komisioner KPU RI Ilham Saputra didampingi Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro tampak memantau proses PSU yang digelar di TPS 49 Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (24/4). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTA KOTA - Sebanyak dua tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Tangerang Selatan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) hari ini, Rabu (24/4/2019).

Komisioner KPU RI Ilham Saputra didampingi Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro tampak memantau proses PSU yang digelar di TPS 49 Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

PSU di TPS 49 ini diadakan lantaran ditemukan dua orang pemilih khusus di luar Tangerang Selatan yang mencoblos tanpa menunjukkan A5 atau formulir pindah pilih.

"Rekomendasi dari Panwascam karena diketemukan dua orang daftar pemilih khusus yang tidak ber-KTP Tangsel," kata Ilham kepada Wartawan.

Ilham juga menjelaskan, dalam PSU tidak semua orang dapat ikut berpartisipasi, melainkan warga yang sudah mengikui pemungutan suara pada tanggal 17 April lalu.

"Ini kita laksanakan rekomendasi dari Panwas, memanggil dan mengundang semua orang yang hadir pada 17 April kemarin baik DPT, DPTb, jadi tidak ada undangan selain tanggal 17 kemarin," jelasnya.

Selain TPS 49 Kelurahan Rengas, PSU juga dilakukan di TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur. Di TPS 71, ditemukan 14 pemilih yang tidak menunjukkan A5 atau formulir pindah pilih.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved