Isuzu Gelar Technical Skills Competition Tingkat Nasional

Kehandalan mekanik, partman dan service advisor memiliki kontribusi yang besar untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Isuzu Gelar Technical Skills Competition Tingkat Nasional
Dok IAMI
PT Isuzu Astra Motor Indonesia kembali menggelar National Isuzu Technical Skills Competition di Training Center Isuzu, Kawasan Harapan Indah, Bekasi, 23- 24 April 2019. 

PT Isuzu Astra Motor Indonesia kembali menggelar National Isuzu Technical Skills Competition di Training Center Isuzu, Kawasan Harapan Indah, Bekasi, 23- 24 April 2019.

Isuzu Skill Competition adalah ajang kompetisi jajaran After Sales (Service & Spare Part) Isuzu tingkat nasional dengan tujuan untuk mengukur dan meningkatkan kompetensi Mekanik, Partman dan Kepala Bengkel seluruh dealer Isuzu di Indonesia.

Khusus untuk mekanik, kompetisi itu merupakan ajang seleksi untuk menjadi wakil peserta dari Indonesia ke ajang kompetisi teknisi tingkat dunia yaitu The Isuzu World Technical Competition (I-1 Grand Prix)  di Isuzu Japan.

Kompetisi tahun ini mengambil tema “Building up CV Mindset’’. Isuzu Skills Competition 2019  diharapkan bisa meningkatkan awareness jajaran Dealer Isuzu  terhadap CV Mindset, yaitu berfikir secara menyeluruh dari mulai Sales  hingga After Sales dan selalu melihat dari sudut pandang customer.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily mengatakan bahwa kehandalan mekanik, partman dan service advisor memiliki kontribusi yang besar untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

“Bukti kehandalan mekanik – mekanik Isuzu Indonesia ini sudah diakui di tingkat international, dengan diraihnya peringkat pertama dalam  I-1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition selama 4 tahun berturut – turut,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, Rabu (24/4/2019).

I-1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition merupakan ajang pertemuan mekanik Isuzu seluruh dunia.

Pada tahun 2019 ini, adalah tahun ke 21 National Isuzu Technical Skills Competition digelar. Ajang ini melombakan 3 kategori kompetisi, yaitu kompetisi Technician, Partman, dan Workshop Head. Mereka harus bisa mendeteksi kerusakan atau masalah dan menginformasikan kerusakan atau memperbaikinya bila diminta.

Lingkup kompetisi terdiri dari : Trouble Shooting pada kendaraan yang berhubungan Engine Management Sistem (EMS), pemeriksaan harian dan pengukuran, serta 5-S.

Mereka harus menyelesaikan permasalahan dengan waktu pengerjaan total 18 menit untuk tes komponen dan 18 menit untuk tes pada kendaraan. Kriteria penilaian diantaranya tes teori 40 persen, praktek unit 30,  dan praktek kendaraan 30 persen.

Jumlah dealer yang ikut di kompetisi ini adalah 18 dealer Isuzu, dan terbagi dalam 24 group (kontes mekanik), 24 orang (kontes partman), dan 5 orang (kontes kepala bengkel).

“Ini merupakan salah satu kontes untuk memenuhi salah satu kriteria kami yaitu fast and easy. Tujuan akhir kami adalah punya teknisi yang handal, terpercaya dan mampu mengurangi break down time kendaraan customer kita,” kata Ernando Demily.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved